Sukses

Wonderkid Uruguay Tunggu Pinangan AC Milan

Liputan6.com, Milan - Petinggi AC Milan mendapat jalan untuk merekrut bek muda asal Uruguay, Agustin Rogel. I Rossoneri tinggal mengajukan proposal resmi bagi bek berusia 20 tahun itu.

Kontrak Rogel bersama Nacional akan segera kedaluwarsa. Sampai sejauh ini ia menolak memperpanjang komitmen meski sudah beberapa kali mendapat tawaran.

Sang pemain dilaporkan ingin membangun karier di Eropa. Menurut laporan Calciomercato, AC Milan, menjadi pilihannya.

Terwujud tidaknya keinginan Rogel kini tinggal tergantung pada Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

Mirabelli diyakini akan mempertimbangkan Rogel sebelum mengambil keputusan atau tidak pada musim panas mendatang. I Rossoneri sebelumnya sudah melepas Gabriel Paletta dengan membatalkan kontraknya atas kesepakatan bersama. Selain itu, Gustavo Gomez dan Cristian Zapata juga dipastikan bakal dilepas.

Dengan kondisi ini, Mirabelli perlu memikirkan pelapis Leonardo Bonucci dan Alessio Romagnoli untuk mengamankan lini belakang AC Milan. Apalagi, kompatriot Rogel, Mateo Musacchio juga masih beradaptasi.

1 dari 3 halaman

Amankan Bek Sampdoria

Gelandang Sampdoria Ivan Strinic (kiri) berebut bola dengan Juan Cuadrado saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A italia di Stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, (19/11). Sampdoria menang 3-2 atas Juventus. (AFP Photo/Marco Bertorello)

Meski pasif di jendela transfer Januari, petinggi AC Milan ternyata tidak tinggal diam. Mereka tetap bekerja mencari pemain untuk didatangkan musim panas nanti.

Bahkan, AC Milan dikabarkan sudah mengamankan Ivan Strinic. Bek Kroasia itu akan tiba di San Siro dengan status bebas transfer seiring kontraknya yang habis di Sampdoria.

Strinic mungkin bukan bek yang benar-benar diinginkan AC Milan. Namun sosok berusia 30 tahun itu bisa bermanfaat ketika pilihan pertama mengalami masalah.

2 dari 3 halaman

Hanya Semusim

Adapun Strinic baru bergabung dengan Sampdoria pada musim panas lalu. Bek yang sudah mencatatkan 41 caps bersama Timnas Kroasia itu direkrut dari Napoli seharga dua juta euro. Musim ini ia tampil dalam 15 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang dua assist.

Sampdoria hanya memberi Strinic kontrak semusim. Namun, dalam kesepakatan, ada opsi untuk menambah masa kerjanya menjadi dua tahun. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
AC Milan Bertemu Agen Gelandang Torino
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Ingin Bawa Pulang Bintang Real Madrid