Sukses

Gennaro Gattuso Komentari Kebangkitan AC Milan

Gennaro Gattuso mengomentari kebangkitan AC Milan.

Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, enggan jemawa meski timnya mulai menunjukkan perkembangan positif. Gattuso menganggap kinerja anak-anak asuhnya masih buruk dan enggan mengibaratkan mereka seperti aktor tampan Brad Pitt.

AC Milan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan mengklaim empat kemenangan, dan dua laga sisanya berakhir imbang.

Kemenangan yang diklaim AC Milan termasuk ketika menumbangkan Inter Milan 1-0 pada babak perempat final Copa Italia, di San Siro, 27 Desember 2017. Performa positif pun membuat I Rosonerri merangsek naik ke peringkat ketujuh karena mendulang 34 poin di klasemen sementara Serie A.

Publik pun menganggap asa AC Milan mengamankan tiket Liga Champions mulai terbuka. Tim Merah Hitam hanya terpaut 10 angka dari Inter Milan yang menduduki urutan keempat, atau batas akhir zona kompetisi terelit benua Eropa tersebut.

"Saya tetap membumi dan mencoba untuk tidak membaca terlalu banyak mengenai apa yang publik katakan. Saya menganggap jalan AC Milan masih panjang untuk kembali ke performa terbaik," kata Gattuso.

"Kami harus melupakan apa yang orang-orang katakan mengenai kami hanya dalam waktu enam pekan. Jika tetap berpandangan seperti itu, kami akan mengalami kemunduran. Kami bukan Brad Pitt sekarang. Kami tetap jelek seperti saya dan jenggot ini," ujar Gattuso.

AC Milan akan menghadapi Udinese pada laga pekan ke-23 Serie A, di Stadion Dacia Arena, Minggu (4/2/2018). Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat Gennaro Gattuso untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim 2018-2019.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.