Sukses

Panenka Velden Bawa Bali United ke Semifinal Piala Presiden

Bali United memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Solo - Bali United memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Di babak 8 besar, Bali United mengalahkan Madura United lewat adu penalti 6-5 (2-2) dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018) malam WIB.

Pertandingan babak petama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Madura United. Gol Greg Nwokolo di menit ke-7 dibalas penalti Stefano Lilipaly di menit ke-25.

Madura United akhirnya menutup babak pertama dengan skor 2-1 setelah Fabiano mencetak gol lewat titik penalti.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih lambat dari babak pertama. Meski Bali United lebih aktif menyerang Madura United, mereka gagal menghasilkan peluang emas.

Di sisi Madura United, tim asuhan Gomes de Olivieria ini lebih mengandalkan serangan balik. Hingga menit 64, Madura United masih unggul 2-1 atas Bali United.

Usaha Bali United baru berbuah pada menit 67. Berawal dari tendangan pojok, Ahmad Agung Setiabudi dengan jeli memanfaatkan kemelut di depan gawang Madura United. Ia melesakkan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adu Penalti

Pemain Madura United merayakan gol yang dicetak oleh Fabiano ke gawang Bali United pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (3/2/2018). Skor babak pertama Madura United unggul 2-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kedudukan 2-2 antara Bali United dan Madura United bertahan hingga 90 menit berakhir. Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Madura United menjadi tim yang mendapat giliran pertama. Benny Wahyudi yang jadi penendang pertama sukses mengeksekusinya.

Sayangnya, eksekutor kedua Madura United, Marcel Sacramento gagal menuntaskan tugasnya. Bola tendangan Marcel berhasil ditahan kiper Wawan Hendrawan.

Bali United akhirnya lolos setelah tendangan penalti panenka Nick van der Velden mengecoh kiper Madura United. Bali menang dengan skor penalti 6-5.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Madura United: Angga Saputra, Benny Wahyudi, Fachrudin Wahyudi, FAbiano Beltrame, Al Fath Faathier, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, RAphael Maitimo, Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Bayu Gatra.

Bali United: Wawan Hendrawan, I Mad Andhika, Agus Nova, Demerson, Ricky Fajrin, Van der Velden, Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Yabes Roni, Spasojevic, Lilipaly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.