Sukses

Proliga: Tekuk Gresik, Putri Jakarta BNI Raih Kemenangan Kedua

Putri Jakarta BNI Taplus meraih kemenangan kedua dari empat laga yang sudah dijalani di Proliga 2018.

Liputan6.com, Batam - Usai menelan dua kekalahan beruntun, putri Jakarta BNI Taplus bangkit di hari terakhir seri kedua putaran pertama kompetisi bola voli Proliga 2018. Skuat racikan Risco Herlambang mengalahkan Gresik Petrokimia 3-1 (27-25, 25-20, 25-21, 25-10) di GOR Temenggung Abdul Djamal, Batam, Minggu (28/1/2018).

Bagi Jakarta BNI, ini merupakan kemenangan kedua dari empat laga yang sudah dilakoni di Proliga 2018. Sebelumnya, mereka menang atas Bekasi BVN pada seri pertama di Yogyakarta, pekan lalu.

Sedangkan dua kekalahan yang dialami Jakarta BNI saat menghadapi Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Energi.

Untuk Gresik, ini merupakan kekalahan ketiga beruntun dari empat laga. Dua kekalahan sebelumnya dialami skuat besutan M Hanafi ini saat menghadapi Jakarta Pertamina Energi dan Bandung BJB Pakuan.

Kemenangan ini menempatkan Jakarta BNI untuk sementara di peringkat empat klasemen Proliga dengan poin 6. Sedangkan Gresik di peringkat lima dengan poin 2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Puas

Pemain Jakarta BNI Taplus Nurlaili Kusuma meluapkan kegembiraan saat melawan Gresik Petrokimia pada seri kedua putaran pertama kompetisi bola voli Proliga 2018 di di GOR Temenggung Abdul Djamal, Batam, Minggu (28/1/2018). BNI Menang 3-1. (Humas PP PBSI)

Meski menang, pelatih Jakarta BNI Taplus Risco Herelambang belum puas dengan permainan Tri Retno Mutiara dan kolega. Ini disebabkan belum tampilnya pemain asing asal Puerto Rico, Karina Ocasio.

Karina masih absen akibat cedera pergelangan kaki pada laga perdana seri pertama Proliga di Yogyakarta, pekan lalu. Selain itu, Risco menilai kekalahan dari Pertamina dan Popsivo masih menghantui anak asuhnya.

"Belum bisa tampilnya Karina yang menjadi penyebab anak-anak belum bisa tampil maksimal," ujar Risco kepada wartawan usai pertandingan.

3 dari 3 halaman

Kalah Pengalaman

Pemain Gresik Petrokimia berupaya mengembalikan smes pemain Jakarta BNI Taplus pada seri kedua putaran pertama kompetisi bola voli Proliga 2018 di Temenggung Abdul Djamal, Batam, Minggu (28/1/2018). Gresik kalah 1-3. (Humas PBVSI)

Sementara itu, pelatih Gresik Petrokimia M Hanafi mengatakan Jakarta BNI lebih baik dari timnya. Dia menilai anak asuhnya kalah pengalaman dari sang lawannya.

"Anak-anak saya masih banyak pemain junior yang masih belum berpengalaman," tukas pelatih senior asal Jawa Timur itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.