Sukses

Laga Inter Milan Jadi Panggung Perpisahan Striker AS Roma

Liputan6.com, Roma - Pertandingan melawan Inter Milan, Minggu (21/1/2018) atau Senin (22/1/2018) WIB, diyakini menjadi perpisahan Edin Dzeko dengan AS Roma. Striker Bosnia itu kemudian terbang ke London untuk bergabung dengan Chelsea bersama rekannya Emerson Palmieri.

Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Monchi beberapa kali menegaskan pihaknya tidak akan memperlemah skuat. Namun, ia tidak menampik akan menjual pemain dengan menyatakan akan mendengarkan tawaran yang datang.

Menurut laporan Sky Sport Italia dan Calciomercato, Dzeko dan Emerson selangkah lagi akan bergabung dengan Chelsea. AS Roma akan meraup 55 juta euro dari The Blues. Rinciannya, Dzeko dihargai 30 juta euro, sedangkan Emerson 20 juta euro plus 5 juta euro.

Nilai ini lebih rendah dari permintaan AS Roma sebelumnya yang mencapai 65 juta euro. Namun, klub ibu kota Italia itu melunak soal harga Dzeko karena menyadari usia mantan striker Manchester City tersebut.

1 dari 3 halaman

Jasa Dzeko

Striker AS Roma, Edin Dzeko, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AC Milan pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Minggu (1/10/2017). Milan kalah 0-2 dari Roma. (AFP/Miguel Medina)

Adapun Dzeko gabung AS Roma pada musim panas 2015. Awalnya, ia dipinjam dari Manchester City dengan biaya empat juta euro. Setahun kemudian, I Giallorossi mematenkan keberadaannya dengan menambah 11 juta euro.

Selama dua setengah musim membela AS Roma, striker 31 tahun itu telah cukup berjasa bagi AS Roma. Ia menyumbang 61 gol dan 25 asssist dalam 116 pertandingan.

Penampilan paling impresifnya terjadi musim lalu. Ia menjadi top scorer Serie A dengan 29 gol, mengalahkan striker-striker top macam Dries Mertens, Gonzalo Higuain, Mauro Icardi, dan Andrea Belotti.

Musim ini, meski penampilannya sedikit menurun, ketajaman Dzeko tetap tak bisa diragukan. Ia sudah mencetak 12 gol dan 4 assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi.

2 dari 3 halaman

Emerson Kalah Bersaing

Sedangkan Emerson belum banyak memberikan kontribusi bagi AS Roma. Ia juga tak mendapatkan tempat reguler sejak didatangkan dari Santos pada musim panas 2015. Ia hanya tampil dalam 47 pertandingan dan hanya mencetak satu gol serta dua assist.

Musim ini Emerson semakin kehilangan waktu bermain karena kehadiran Aleksandar Kolarov. Ia baru bermain dua kali musim ini dengan total durasi 105 menit. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang Inter Milan Vs AS Roma
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Vs AS Roma: Saatnya untuk Bangkit