Sukses

Rea Belum Tergiur ke MotoGP karena Masih Punya Misi di Superbike

Jakarta - Juara dunia Superbike 2017, Jonathan Rea, belum berpikir untuk pindah ke MotoGP karena masih memiliki ambisi bersama Kawasaki Racing Team pada ajang Superbike.

Masa depan Rea di Superbike memang sempat menjadi tanda tanya. Setelah menjadi juara dunia selama tiga musim berturut-turut, Rea diyakini bakal mengambil langkah maju dengan bergabung bersama tim MotoGP.

Namun, rumor itu terpatahkan. Rea memutuskan untuk tetap bertahan di Kawasaki Racing Team untuk terus bersaing pada ajang Superbike.

"Itu bukan fokus utama saya. Saya cukup senang dengan karier saya di Superbike bersama Kawasaki. Saya bisa memenangi balapan pada setiap pekannya karena tampil kompetitif," tutur Rea dalam acara meet and greet di Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

"Sebagai pebalap Anda tak selamanya bisa menentukan. Saya tak memiliki gambaran bagaimana ke depannya," tambahnya.

Selain itu, Rea masih menyimpan hasrat pada ajang Superbike. Dia ingin mematahkan rekor yang dipegang legenda Superbike, Carl Fogarty. Pria asal Inggris itu memegang rekor sebagai pebalap dengan kemenangan dan gelar juara dunia terbanyak pada ajang Superbike.

Sepanjang berkarier mulai 1988 hingga 2000, Fogarty menang 59 kali dan sudah merebut sempat gelar. Sementara Rea sudah mengoleksi 54 kemenangan dan meraih tiga gelar juara dunia.

"Saya ingin mencetak rekor sebagai pebalap yang paling banyak memenangi balapan pada kejuaraan Superbike. Saya belum berpikir soal MotoGP," ujar Rea.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Marquez Jadi Alasan Zarco Tolak Pinangan Honda?
Artikel Selanjutnya
Jelang MotoGP Austin, Marc VDS Siap Tolak Honda dan Yamaha