Sukses

Presiden Jokowi Akan Buka Turnamen Piala Presiden 2018

Liputan6.com, Bandung - Stadion Gelora Bandung Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, ditunjuk sebagai venue pembukaan perhelatan turnamen Piala Presiden 2018 pada 16 Januari 2018 mendatang.

Rencananya pembukaan Piala Presiden 2018 akan disaksikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Kalau lihat pertemuan (dengan beberapa pihak terkait), rencananya akan dihadiri Pak Presiden (Joko Widodo) juga," kata General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, Jumat (12/1/2018).

Budhi mengatakan, persiapan untuk melaksanakan turnamen yang telah digelar sebanyak dua kali pada 2015 dan 2017 itu masih digodok dengan beberapa pihak terkait.

Menurutnya teknis pelaksanaan masih dalam pembahasan termasuk keamanan. Dia berharap ajang ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

"Kemarin sudah bahas sama pak Kapolda (Jabar) membahas masalah persiapan dan untuk pembukaan. Nanti kita sebagai panitia lokal nanti teknis di lapangan. Insha Allah pembukaan tetap di GBLA."

"Insha Allah panitia berusaha semaksimal mungkin tetap imbauan kepada penonton karena disini tidak hanya satu tim agar tertib dan mengikuti peraturan yang ada. Sama-sama berusaha menyukseskan ajang Piala Presiden 2018 ini sampai selesai," jelas dia.

 

 

1 dari 3 halaman

Milik Persib dan Arema

Kapten Persib Bandung, Atep (Kukuh Saokani/Liputan6.com)

 Turnamen Piala Presiden telah digelar sebanyak dua kali pada tahun 2015 dan 2017 dengan Persib Bandung serta Arema FC keluar sebagai juara.

Piala Presiden 2018 diikuti 20 tim dan dibagi menjadi lima grup. Grup A digelar di Bandung diisi Persib Bandung (tuan rumah), Sriwijaya FC, PSM Makassar, PSMS Medan. Grup B dihelat di Balikpapan dihuni Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC dan Barito Putera

Grup C dilaksanakan di Malang diikuti Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan. Grup D dilangsungkan di Bali berisikan Bali United, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru dan Borneo FC.

Grup E dilaksanakan di Surabaya dengan peserta Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui dan PS TNI.

2 dari 3 halaman

Pembagian Grup

Grup A: Persib, Sriwijaya FC, PSM Makassar, PSMS Medan

Grup B: Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC dan Barito Putera

Grup C: Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Persela Lamongan.

Grup D: Bali United, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Borneo FC

Grup E: Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui, PS TNI.

Artikel Selanjutnya
3 Cara Gerindra Gaet Demokrat untuk Menang di Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
Ini Rencana Timnas Filipina Agar Jadi Juara Piala AFF 2018