Sukses

SISI LAIN: Gol Kalajengking Giroud Berasal dari Kelas Dansa

Jakarta - Masih ingat gol kalajengking Olivier Giroud saat Arsenal melawan Crystal Palace di Premier League musim lalu? Gol memanfaatkan assist Alexis Sanchez itu dinobatkan sebagai gol terbaik 2017 sehingga berhak atas Puskas Award.

Meski gol itu telah lama terjadi, banyak orang yang masih mengenang aksi memukau penyerang berkebangsaan Prancis tersebut.

Nama Giroud pun jadi pembicaraan hangat suporter Arsenal. Kebetulan, saat itu, dia sudah jadi andalan lini depan The Gunners.

Gol kalajengking menjadi ikon yang melekat pada Giroud hingga saat ini. Bahkan, ada yang menyamakannya dengan tendangan pisang Ronald Koeman, bicycle kick Marco van Basten, atau tendangan bebas Roberto Carlos.

1 dari 3 halaman

Akibat Pelajaran dansa di Sekolah

Jika Zlatan Ibrahimovic mengaku belajar taekwondo untuk membantu meningkatkan performa di lapangan, Giroud menyebut gol kalajengking lahir karena semasa sekolah dirinya sempat mengikuti kelas dansa.

“Guru kami menganggap jenis tarian itu semacam seni. Gerakan yang saya lakukan (saat tercipta gol kalajengking) mungkin saja bisa menjadi bagian dari koreografi guru tari saya saat itu,” ujar Giroud kepada France 2 beberapa waktu lalu.

2 dari 3 halaman

Tendangan kalajengking versi kiper

Yang menarik adalah jauh sebelum Giroud mencetak gol kalajengking, aksi yang sama pernah dilakukan Rene Higuita.

Bedanya, kiper legendaris Kolombia itu melakukan scorpion kick sebagai bagian dari penyelamatan gawang ketika Los Cafeteros menghadapi Inggris di Wembley Stadium pada 1995.

Baca artikel menarik lain dari gorilasport.com di sini:

http://www.gorilasport.com/feature-ada-ilmu-hitam-dibalik-perginya-lukaku/

http://www.gorilasport.com/feature-buah-simalakama-itu-bernama-alexis-sanchez/

http://www.gorilasport.com/feature-gabigol-pemain-paling-mengecewakan-2017/

 

Artikel Selanjutnya
Bidik AC Milan, Bintang Arsenal Malah Berlabuh di Everton?
Artikel Selanjutnya
Prediksi Chelsea Vs Arsenal