Sukses

Penyerang Baru Arema Inginkan Nomor 99, Apa Alasannya?

Sebelum bergabung dengan Arema, Thiago juga kerap menggunakan nomor punggung besar.

Liputan6.com, Malang - Hadirnya Thiago Furtuoso di tim Arema FC makin mempertegas bahwa status Cristian Gonzales tak akan bertahan. Muncul spekulasi bahwa nomor 10 yang biasa dipakai Gonzales akan dipakai Thiago.

Meski masih harus melalui rangkaian tes medis, Thiago memang sudah berancang-ancang memilih nomor punggung di tim Arema FC. Namun, ternyata nomor punggung yang dia inginkan bukan nomor yang selama ini dipakai Gonzales.

"Saya ingin pakai nomor punggung 99," ucap penyerang asal Brasil itu.

Thiago memang dikenal lebih suka memakai nomor punggung dengan angka besar. Saat bermain di Bhayangkara FC, ia juga mengenakan nomor punggung 99.

Sementara saat membela Madura United, ia memakai nomor punggung 91. Di Arema, nomor 99 sendiri terakhir dipakai pada tahun 2016 oleh Ahmad Nufiandani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lengkapi Penyerang

Thiago Furtuoso saat masih mengenakan seragam Madura United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Hadirnya Thiago Furtuoso akan semakin melengkapi stok striker di tim Arema. Saa ini, Tim Singo Edan sudah memiliki Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto dan Rivaldi Bawuo.

Tentu diharapkan, dengan hadirnya Thiago, ketajaman lini depan Arema bisa semakin diandalkan. Maklum, Arema tentu ingin kembali berprestasi di Liga 1 2018.

 

3 dari 3 halaman

Soal Rodrigo Ost

Rodrigo Ost Dos Santos saat membela Mintra Kukar. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sementara itu, pelatih Joko Susilo, mengungkap alasan mengapa menyimpan pemain baru Rodrigo Ost saat uji coba lawan PSIS Semarang di Magelang, Minggu (7/1). Di laga yang dimenangkan Arema 1-0 ini, Rodrigo hanya jadi penghangat bangku cadangan.

"Sebetulnya alasan sederhana saja. Di kompetisi nanti saya pasti tak bisa bermain dengan full pemain asing karena mungkin cedera atau akumulasi kartu. Jadi semua pemain harus siap, ada kompetisi di antara pemain untuk jadi yang terbaik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.