Sukses

MotoGP: Lorenzo - Dovizioso Cuma dapat 1 Sasis

Di MotoGP musim depan Ducati hanya menyediakan satu sasis untuk Lorenzo dan Dovizioso.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengungkapkan Ducati tidak akan menyediakan dua rangka (sasis) bagi Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso untuk MotoGP musim depan. Keduanya akan memakai sasis yang sama.

"Tidak akan ada dua sasis. Benar kalau Lorenzo kesulitan mencapai kecepatan yang bagus saat memasuki tikungan. Namun itu juga masalah bagi Dovizioso yang lebih agresif," ujar Ciabatti seperti dilansir GPOne.

Ducati sebentar lagi bakal meluncurkan motor Desmosedici terbaru mereka untuk MotoGP musim depan. Motor yang bernama Desmosedici GP18 itu rencananya bakal diluncurkan pada 15 Januari di Borgo Panigale di Italia.

Meski tak menyediakan dua sasis, Ciabatti menegaskan Ducati bakal mengembangkan sasis baru ini. Nantinya, pengembangan akan disesuaikan dengan kebutuhan Lorenzo dan Dovizioso.

"Setiap perkembangan akan menguntungkan keduayna dan sasis baru nanti akan punya cukup kemungkinan untuk menyesuaikan diri," ujar Ciabatti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Meniru Honda

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Motorsport)

Ciabatti juga mengatakan kalau motor baru nanti tidak meniru Honda. Sebaliknya motor ini adalah evolusi dari motor sebelumnya.

"GP18 tidak akan meniru Honda dan motor itu bukan berevoulsi, hanya evolusi. Lagipula, di MotoGP 2017 kami memenangkan enam balapan dan kami kandidat juara sampai akhir musim," ujar Ciabatti.

3 dari 3 halaman

Soal Aerodinamika

Lebih lanjut, Ciabatti juga mengungkapkan Ducati masih menunggu kesepakatan terkait desain aerodinamika motor untuk musim depan. Saat ini, kata Ciabatti, Ducati masih memelajari persiapan tim-tim lain terkait aero dinamika.

"Kami tak sabar menunggu karena jika Yamaha memakai aerodinamika seperti yang kami liha di Valencia, kami harus memelajari lagi desain kami," kata Ciabatti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.