Sukses

Komentar Klopp Soal Transfer Coutinho ke Barcelona

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp memilih berhati-hati dalam mengomentari santernya kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona. Dia mengatakan komentarnya soal Coutinho bisa memantik cerita-cerita baru.

Barcelona seperti diketahui siap memberi tawaran 150 juta euro (Rp 2,4 Triliun). Harga ini kabarnya disepakati Liverpool setelah sebelumnya beberapa kali memberikan penawaran.

Sejak awal musim, Coutinho selalu dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan, dia sempat dikabarkan boikot main meski akhirnya kini kembali tampil dan sudah cetak 7 gol di Liga Inggris.

Kabar tercapainya kesepakatan antara Liverpool dan Barcelona bocor gara-gara materi iklan Nike. Dalam iklan itu, Nike mengajak fans untuk segera mendapatkan jersey Barcelona dengan nama Coutinho.

"Semua yang saya katakan saat ini hanya membuat cerita-cerita saja. Tak ada yang bisa saya katakan. Itulah yang terjadi," ujarnya seperti dikutip soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Gelegar Bursa Transfer

Apparel asal Jerman Inggris, Nike, tak sengaja membocorkan kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona. (AFP/Paul Ellis)

Klopp memahami isu perpindahan pemain sulit dihindari saat ini. Apalagi saat ini dalam masa pembelian pemain hingga 31 Januari mendatang.

"Ini bursa transfer. Itu saja. Saya tahu saya buka setengah cerita karena saya menyebut transfer. Tapi saya tak bisa katakan apa-apa soal pemain atau klub," katanya.

"Tak banyak yang bisa saya katakan. 80 persen kamera semuanya datang ke sini untuk ini, itu hanya buang-buang waktu, itu saja," ucapnya, berulang-ulang.

3 dari 3 halaman

Absen di Derbi

Philippe Coutinho (Sport.es)

Coutinho dan Mohamed Salah kemungkinan besar bakal absen pada laga putaran ketiga Piala FA melawan Everton. Meski, Klopp menyebut kedua pemain tak alami cedera parah.

"Kami selalu mencoba untuk memperbaiki diri dan sesukses mungkin. Kami mencoba untuk lebih tak terduga, lebih garang di depan gawang dan bagus saat bertahan," katanya.

"Saya tak bisa menangkan Piala FA di konfrensi pers jadi kami harus benar-benar bagus di lapangan. Kami harus selalu siap dan gunakan pemain-pemain berkualitas," ucapnya.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool