Sukses

Pelatih Persib Mirip Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Bek Persib, Achmad Jufriyanto menilai Mario Gomez seperti mantan pelatih Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Baru sehari mengikuti latihan bersama Persib Bandung, Achmad Jufriyanto memuji pelatih anyar tim berjuluk Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Menurutnya sosok pria asal Argentina itu mengingatkannya kepada mantan pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu menilai Gomez merupakan pelatih bijak dengan kharisma kuat serta tegas dalam menangani anak asuhnya. Itulah ang kini dibutuhkan Persib Bandung agar berprestasi lagi.

"Suasananya masih baru, saya belum tahu beliau (Gomez) seperti apa lebih dekatnya, kedepannya harus kenal lebih jauh beliau seperti apa, tapi sekilas dia baik dan bagus mengingatkan saya dengan Riedl, dia bijak, dia pelatih bagus," kata Jupe.

Jupe mengatakan tangan dingin Gomez diharapkan bisa memperbaiki kekurangan yang dimiliki skuat Persib pada musim lalu.

"Mungkin secara statistik kita enggak terlalu buruk untuk sektor pertahanan, tapi setidaknya kita mengharapkan yang lebih baik dari musim lalu adalah hal yang wajar," jelas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tandem Baru

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Disinggung keputusan Vladimir Vujovic yang memilih mundur dan isu Victor Igbonefo yang bakal merapat ke Pesib, Jupe menegaskan siapapun pemainnya wajib memberikan penampilan terbaik untuk tim kebanggaan bobotoh.

"Merasa kehilangan (Vladimir) pasti ada, tapi tetap kita harus tatap kedepan siapapun main di situ yang jelas dia sudah ada di Persib mereka punya dedikasi yang bagus buat Persib, saya harap begitu."

"Saya kurang tahu kalau soal itu (Victor Igbonefo). Engga apa-apa, siapapun yang datang, sekali lagi siapapun itu, saya harap bisa memberikan kontribusi kepada Persib dan memberikan yang terbaik untuk tim ini dan kemajuan bagi Persib, kenapa enggak," kata Jupe.

3 dari 3 halaman

Tiba Januari

Victor Igbonefo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setelah menyeleksi dua pemain yaitu Eka Ramdani dan Patrich Wanggai, Persib Bandung memastikan telah menyelesaikan proses negosiasi dengan bek Victor Igbonefo.

Sang pemain telah sepakat untuk berseragam Persib. Namun berapa durasi dan nilai kontrak mantan pemain Arema FC tersebut masih dirahasiakan.

"Iya sudah resmi," kata pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez seusai menggelar latihan di lapang Seskoad, Kota Bandung, Senin (18/12/2017).

Menurutnya Igbonefo bakal mulai bergabung bersama tim berjuluk Maung Bandung pada awal tahun 2018 mendatang. Maka itu, dia bakal melewatkan training camp yang bakal digelar akhir bulan Desember ini di Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.