Sukses

2 Ambisi Kevin / Marcus di BWF Super Series Finals 2017

Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tetap ekstra waspada meski difavoritkan bakal memenangi BWF Super Series Finals 2017 di Dubai, 13-17 Desember. Ganda putra terbaik dunia tersebut mengaku masih haus gelar sehingga berambisi menambah gelar sekaligus mempertajam rekor dengan menjuarai turnamen penutup tahun tersebut. 

Pada pengundian grup BWF Super Series Finals 2017, Senin (11/12/2017), Kevin/Marcus dipastikan masuk Grup A. Mereka bakal bersaing dengan ganda andalan China Li Junhui, Liu Yuchen,  Mads Conrad-Petersen/Mads Pielder Kolding (Denmark), dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 

Kevin/Marcus diprediksi tak kesulitan melenggang ke semifinal. Namun, mereka tak ingin menurunkan kewaspadaan. 

"Delapan pasangan yang tampil memiliki kekuatan yang setara dan masing-masing memiliki peluang lolos," kata Kevin, pada sesi konferensi pers di Dubai, seperti dilansir situs BWF. 

"Kami akan berusaha lolos ke final. Kami bermain bagus pada tahun ini, tapi kami masih ingin mempertajam rekor. Tak ada rahasia. Kami berdua punya tujuan yang sama dan kami haus meraih lebih banyak gelar," sambung Kevin.

Sementara itu, di Grup B sektor ganda putra juga diprediksi bakal menciptakan persaingan ketat. Juara dunia asal China, Zhang Nan/Liu Chen akan berjibaku dengan juara Korea Terbuka dan Singapura Terbuka dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Grup ini juga diisi juara Prancis Terbuka, Lee Jhe-Huei/Lee Yang dan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.  

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyambut BWF Super Series 2017 dengan modal mentereng. Mereka telah mengantongi enam gelar juara super series sepanjang 2017. 

Prestasi itu membuat Kevin/Marcus sejajar dengan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong sebagai ganda putra yang mampu memenangi enam gelar super series dalam tahun yang sama. Itu artinya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berpeluang menciptakan sejarah baru sebagai satu-satunya ganda putra yang mengantongi tujuh tahun dalam satu tahun kalender kompetisi. Syaratnya, mereka harus bisa menjuarai BWF Super Series Finals 2017 yang mulai bergulir Rabu (13/12/2017).  

 

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video