Sukses

Eks Gitaris Oasis: Pemain MU Bikin Teh Saja

Noel Gallagher memang selalu berkomentar pedas tentang MU.

Manchester - Mantan gitaris, vokalis, sekaligus penulis lagu band Oasis, Noel Gallagher, ikut buka suara soal duel Manchester United (MU) vs Manchester City di Derby Manchester, Minggu (10/12/2017). Seperti biasa, pernyataan Gallagher selalu membuat telinga fans MU memerah.

Gallagher memang sudah lama dikenal sebagai fans militan Manchester City. Ia juga dikenal punya komentar pedas dan nyelekit jika menyangkut tetangga klub kesayangannya itu.

Premier League menanyakan pada musisi 50 tahun itu, siapa kira-kira pemain MU yang ingin dilihatnya berkostum City. Jawabannya, tentu nyeleneh ala Noel yang memang suka berbicara seenaknya.

Ia menyebut dua nama pemain Setan Merah, namun itu pun disertai catatan keduanya bakal tampil dari bangku cadangan. "Saya akan mengambil (Marcus) Rashford. Saya punya Rashford di bench dan saya juga punya (David) De Gea di bangku cadangan," ujarnya.

"Rashford, dia berbahaya. Saya suka padanya. Dan si kiper lumayan membantu United di liga selama tiga atau empat tahun terakhir," imbuhnya.

"Tapi selain itu, sisanya (pemain MU lainnya), bikin teh saja, ya mereka, gerombolan itu," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Lewatkan Derby Manchester

Noel Gallagher, fans militan Manchester City. (AFP/Bintang.com)

Noel yang kini berkiprah bersama band bentukannya, Noel Gallagher's High Flying Birds, memang jarang melawatkan Derby Manchester. Ia jadi penghuni setia di Stadion Etihad. 

Pada Derby Manchester jilid pertama musim ini, Noel Gallagher sudah didaulat jadi pundit buat Sky Sports meski itu berarti ia harus menginjakkan kaki di Stadion Old Trafford, markas klub rival.

 

3 dari 3 halaman

Pembuktian

Laga Derby Manchester kali ini sendiri akan digelar di kandang MU, Stadion Old Trafford. Ini akan jadi pembuktian bahwa kedua tim siapa sebenarnya yang terbaik di Manchester, musim ini.

Dari sisi peringkat, City memang lebih baik. Mereka berada di puncak klasemen dengan selisih delapan poin dari MU yang berada di posisi kedua.

Tapi, itu tentu bukan jaminan City bakal mengungguli MU. Apalagi Setan Merah tampil di kandang sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.