Sukses

Luciano Moggi: Juventus 2-0 Inter Milan

Juventus akan menjamu Inter Milan di Juventus Stadium, Minggu (10/12/2017) dini hari WIB.

Liputan6.com,Turin- Juventus akan menjamu Inter Milan di Juventus Stadium, Minggu (10/12/2017) dini hari WIB. Mantan Presiden Juventus, Luciano Moggi, memberikan prediksinya terhadap laga itu.

"Prediksi untuk pertandingan nanti, Juventus 2-0 Inter Milan," kata Moggi seperti dilansir Calciomercato.

Seperti biasa, laga Juventus  versus Inter Milan menjadi salah satu yang paling ditunggu di Liga Italia, tak terkecuali musim ini. Pada edisi kali ini, Inter Milan boleh sedikit menepuk dada.

Mauro Icardi dan kawan-kawan sedang memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Inter Milan mengoleksi 39 poin, unggul 2 poin dari Juventus yang berada di peringkat ketiga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknologi VAR

Selain berbicara soal Juventus Vs Inter Milan, Moggi juga menyinggung penggunaan teknologi Video Assistant Referee( VAR). Moggi menganggap penggunaan teknologi itu tak banyak membantu.

VAR adalah teknologi yang baru saja dipergunakan di sepak bola. Gunanya, VAR akan membantu wasit dalam menilai suatu gol sah atau tidak.

"VAR? Penggunaannya tidak terlalu meyakinkan saya. Seharusnya teknologi itu digunakan lebih sederhana seperti membantu menilai offside atau handball," kata Moggi.

3 dari 3 halaman

Kasus Calciopoli

Sosok Moggi di sepak bola Italia cukup kontroversial. Ia pernah terlibat kasus pengaturan skor (calciopoli) yang berbuntut dicabutnya gelar dua gelar juara Juventus musim 2004/05, dan 2005/06.

Juventus sempat terdegradasi ke Serie B karena calciopoli (AFP/Marco Bertorello)

Atas keterlibatannya itu, Moggi mendapat hukuman larangan aktif di sepak bola seumur hidup. Juventus pun harus terdegradasi ke Serie B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus