Sukses

Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Segini Gaji Terbaru Megawati Hangestri di Liga Voli Korea

Megawati Hangestri resmi diikat kontrak baru oleh klub voli Korea Red Sparks. Kesepakatan ini membuat Megawati mendapat kenaikan gaji dari periode debutnya yang semula berkisar Rp1,6 miliar menjadi sekitar Rp2,4 miliar per musim.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi resmi diikat kontrak baru oleh Daejeon CheongKwanJang Red Sparks untuk musim 2024/2025.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh tim Liga Voli Korea Selatan atau V-League melalui unggahan di akun Instagram resminya pada Rabu (1/5/2024) lalu.

"CheonKwanJang Red Sparks akan (lanjut) bersama Mega pada musim 2024/2025. Mohon beri dukungan untuk atlet Mega," tulis Red Sparks melalui caption Instagram-nya.

Menariknya tak cuma mendapat kesempatan berkiprah lagi di Negeri Ginseng, kontrak baru Megawati Hangestri bersama Red Sparks juga bakal membuat atlet bola voli putri Indonesia mendapat kenaikan gaji signifikan.

Laporan media Korea Chosun mengungkap, Mega bersama satu atlet lain yakni Wipawee Srithong yang diikat kesepakatan oleh Suwon Hyundai Engineering & Construction Hillstate bakal mendapat bayaran lebih besar dibanding musim lalu.

Jika sebelumnya Megawati meraup 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,6 miliar per musim, bintang voli Tanah Air kini bakal meraup gaji hingga 150 ribu dolar AS atau setara dengan kurang lebih Rp2,4 miliar.

"Federasi Bola Voli Korea (KOVO) mengumumkan pada tanggal 30 (April) bahwa Mega dan Wipawee telah memperbarui kontrak mereka dengan klub asal Mereka," tulis Chosun dalam pemberitaannya yang diunggah Rabu (1/5/2024).

"Gaji tahunan mereka, dari yang berjumlah 100.000 dolar (sekitar 138 juta won) pada musim lalu naik menjadi 150.000 dolar (sekitar 207 juta won) dengan pembaruan tersebut," tambah laporan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Red Sparks soal Perpanjangan Kontrak Megawati

Pelatih Daejeon CheongKwanJang Red Sparks Ko Hee-jin pun menyambut positif perpanjangan kontrak Megawati Hangestri dengan tim besutannya.

Dia mengaku gembira lantaran bisa bekerja sama lagi dengan pevoli Indonesia serta menilai Megawati memiliki kepribadian yang bisa membawa dampak positif bagi skuad.

"Saya (dan Red Sparks) kembali bersama Mega dengan hati yang senang serta gembira," ucap Hee-jin seperti dilansir dari media Korea Maeil Gyeongje (MK Sports) dalam laporannya yang diunggah Kamis (2/5/2024).

"Saya merasa tidak ada pemain yang memiliki kekuatan serangan sebesar Mega. Mega adalah atlet voli, tetapi kepribadiannya luar biasa."

"Ini memberi pengaruh positif buat para pemain kami. Kerja sama tim kami juga bagus. Saya merasa sudah tepat untuk (mengontrak) Mega," tambah pelatih Red Sparks.

3 dari 3 halaman

Megawati Tampil Gemilang di Musim Debut dengan Red Sparks

Adapun Megawati Hangestri memang sukses menunjukkan penampilan gemilang sepanjang musim debutnya bersama Daejeon CheongKwanJang Red Sparks

Atlet berusia 24 tahun itu mampu tembus ke jajaran tujuh besar top skor Liga Voli Korea Selatan, sekaligus mengantar timnya tembus ke babak play-off untuk pertama kalinya sejak musim 2016/2017 silam.

Secara spesifik, MK Sports mencatat Megawati berhasil membukukan total 736 poin dari 35 pertandingannya bersama Red Sparks di periode 2023/2024.

Atlet berjuluk Megatron itu juga memiliki tingkat keberhasilan serangan yang baik, sehingga tembus ke jajaran 4 besar pemain dengan rata-rata efektivitas serangan tertinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.