Sukses

Manchester United Ajak Agen Diskusi Bahas Calon Rekrutan Cerdas Meski Harganya Mahal

Araujo kembali jadi pemain penting bagi Barcelona pada musim 2023/2024, dan sudah tampil 35 kali di semua kompetisi, termasuk 23 pertandingan di kasta tertinggi Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sedang bersiap untuk berdiskusi dengan agen pemain Barcelona Ronald Araujo. Mereka akan membahas soal rencana kepindahan besar bek tengah Barcelona pada jendela transfer mendatang.

Meski Barcelona masih menganggap Araujo pemain kunci, klub Catalan tersebut bersedia mendengarkan tawaran besar untuk pemain internasional Uruguay tersebut karena situasi keuangan mereka.

Di sisi lain nama Mikayil Faye diperkirakan akan dipromosikan ke tim utama musim depan, sementara Pau Cubarsi telah menembus tim senior musim ini. Ini diyakini akan membuka potensi kepergian Araujo, lantaran Barcelona sudah yakin dengan pemain yang berpotensi menggantikannya.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Cubarsi, Faye, Gavi, Pedri dan Lamine Yamal adalah lima pemain yang tidak akan diizinkan meninggalkan Camp Nou musim panas ini dalam keadaan apa pun.

Manchester United dikaitkan dengan Araujo awal tahun ini, namun Bayern Munchen juga merupakan pengagum berat pemain berusia 25 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Araujo Masih Jadi Pemain Penting Barcelona

Dilansir dari CaughtOffside, juara Inggris 20 kali itu kini berencana melakukan pembicaraan dengan agen Araujo. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Barcelona menginginkan sekitar 100 juta euro atau 85 juta pounds untuk bek tengah tersebut.

Araujo kembali menjadi pemain penting bagi Barcelona selama musim 2023-24. Dia tampil sebanyak 35 kali di semua kompetisi, termasuk 23 pertandingan di kasta tertinggi Spanyol.

Sang bek tiba di Camp Nou dari Boston River pada tahun 2018, dan kini ia telah membela Barcelona sebanyak 148 kali di semua kompetisi, mencetak delapan gol dan mencatatkan empat assist.

3 dari 4 halaman

Bahas Perpanjangan Kontrak dengan Klub

Araujo baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa dia sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona mengenai perpanjangan kontrak, tetapi spekulasi seputar kepindahan musim panas dari juara La Liga terus meningkat.

Sementara, Man United diperkirakan akan merekrut dua bek tengah musim panas ini. Pasalnya, Raphael Varane dan Jonny Evans akan pergi dengan status bebas transfer.

Klub juga diduga akan mendengarkan tawaran untuk Victor Lindelof dan Harry Maguire. Jadi ini akan menjadi musim panas yang berubah, dengan hanya Lisandro Martinez yang dijamin masih berada di klub musim depan.

4 dari 4 halaman

Pembelian Araujo Tergantung Harga

Araujo telah berkembang menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia sepakbola selama 12 bulan terakhir, dan dia bisa menjadi rekrutan yang sangat cerdas untuk Setan Merah.

MU diyakini tertarik untuk menambah kecepatan dan kekuatan di lini belakang mereka, yang kemungkinan akan diberikan Araujo. Tapi, banyak hal bergantung pada harga, karena juara Inggris 20 kali itu tidak memiliki anggaran terbatas musim panas ini.

Jika valuasinya ditetapkan sebesar 100 juta euro, dan tidak diturunkan, maka akan sulit bagi Man United untuk mengontraknya, karena skuad juga membutuhkan peningkatan di sejumlah aspek lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.