Sukses

Tak Cuma Bremer, Manchester United Lirik Bek Juventus Lain yang Lebih Murah

Manchester United melirik satu lagi bek Juventus. Harganya jauh lebih murah dibandingkan bandrol Bremer.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United kemungkinan besar akan mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Setan Merah bakal belanja bek tengah di Liga Italia. Semakin banyak bek Liga Italia yang masuk radar MU.

Pertahanan MU sangat keropos di musim 2023/2024 ini. Akibatnya mereka terhenti di fase grup Liga Champions dengan menjadi juru kunci. The Red Devils juga terpuruk di posisi enam klasemen Liga Inggris.

MU terancam tak bisa lolos ke Liga Champions musim depan karena telah tertinggal 11 angka dari Aston Villa yang ada di urutan empat meski masih menyimpan tabungan satu laga tunda. Gawang MU di Liga Inggris musim ini sudah kebobolan 46 kali.

Beberapa pekan lalu MU sempat santer dikaitkan dengan bek tengah Juventus Gleison Bremer. Pemuda Brasil itu membuat MU tertarik karena tampil sangat baik di Liga Italia sejak masih memperkuat Torino.

Namun harga Bremer cukup mahal. Klausul pelepasan Bremer kabarnya mencapai 51 sampai 60 juta poundsterling. MU akan kesulitan mengeluarkan dana sebanyak itu karena sedang terancam Financial Fair Play.

MU sempat dikabarkan akan menyiasatinya dengan memberikan Mason Greenwood kepada Juventus. Namun memasuki pertengahan April 2024, MU mulai dikaitkan dengan bek milik Juventus lainnya yang bandrolnya lebih murah daripada Bremer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Kepincut Dean Huijsen

Seperti dinukil dari Tribal Football, MU sedang mempertimbangkan merekrut Dean Huijsen. Pemuda kelahiran Belanda itu saat ini bermain untuk AS Roma. Juventus meminjamkan Huijsen ke Roma sejak Januari 2024 lalu.

Bersama Roma, Huijsen banyak mendapat kesempatan main sebagai starter. Performa Huijsen di Roma sangat menjanjikan sehingga membuat pencari bakat MU kesengsem dan merekomendasikan untuk merekrutnya.

3 dari 4 halaman

Harga Huijsen Lebih Menguntungkan bagi Manchester United

Harga Huijsen masih belum terlalu mahal. Tawaran 20 sampai 30 juta euro diperkirakan akan membuat Juventus luluh dan bersedia melepasnya.

Huijsen baru berusia 18 tahun. Namun digadang bisa menjadi bek tengah hebat di masa mendatang. MU harus bersaing dengan Newcastle United yang juga berminat pada Huijsen.

Bakat besar Huijsen juga diperebutkan tim nasional Belanda dan Spanyol. Huijsen sejauh ini mengindikasikan akan membela timnas senior Spanyol ketimbang The Oranye.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini