Sukses

Thunder Vs Kings: Misi Kembali ke Jalur Kemenangan

Sacramento Kings dan Oklahoma City Thunder sama-sama bertekad kembali ke jalur kemenangan.

Jakarta - Sacramento Kings dan Oklahoma City Thunder sama-sama bertekad kembali ke jalur kemenangan saat bertemu dalam lanjutan NBA 2017-2018 di Golden 1 Center, Sacramento, Selasa (7/11/2017) atau Rabu (8/11/2017) WIB. 

Kings selalu kalah pada tujuh laga terakhir. Tuan rumah terpuruk di peringkat ke-14 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 1-8 atau yang kedua terburuk di NBA pada musim ini setelah Dallas Mavericks (1-10).

Kings belum pernah menang di markas sendiri pada musim ini dan hanya menang empat kali dari 16 gim kandang terakhir. Tim besutan Dave Joerger itu terancam mengulangi catatan minor musim 1990-91 saat mengukir rekor 1-13 dari 14 pertandingan awal.

Kings terpuruk karena kurang produktif, terutama pada dua kuarter pembuka. Akibatnya, mereka gagal mencetak 100 poin dalam empat gim terakhir. Rataan pencetak angka tertinggi Kings, yaitu rookie point guard De'Aaron Fox, hanya 12,7 poin per gim.

"Kami harus memperbaiki kekurangan ini. Agar bisa tampil konsisten sepanjang laga, kami harus berada dalam kondisi fisik terbaik," kata Fox kepada The Sacramento Bee.

Namun, Thunder bukan lawan yang mudah dijinakkan. Tim tamu memang tak pernah menang dalam dua gim terakhir dan menelan tiga kekalahan dari lima laga tandang, tapi secara statistik Thunder masih lebih baik daripada Kings.

Thunder rata-rata mencetak 104,3 poin per gim dan mampu menahan lawan hanya mencetak rata-rata 97,1 poin per gim atau yang terbaik kedua di NBA.

Performa big three Thunder juga ciamik. Westbrook sudah empat kali mencatat triple-double. Sementara Paul George dan Carmelo Anthony masing-masing mencatat rataan 21 poin dan 20,6 poin per gim.

Lalu, apa yang salah dengan Thunder sehingga mereka masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 4-5? Menurut media lokal The Oklahoman, Thunder punya dua masalah serius, yaitu kesulitan menghentikan point guard lawan dan free throw.

Thunder tak bisa mematikan Kyrie Irving dan Damian Lillard saat takluk dari Boston Celtics (3/11/2017) dan Portland Trail Blazers (5/11/2017). Irving bisa mencetak 25 poin, sedangkan Lillard mampu mengemas 36 poin. Kelemahan ini bisa dimanfaatkan Kings untuk mengacak-acak pertahanan Thunder.

Thunder juga lemah dalam free throw. Mereka hanya mendapat rata-rata 19,1 free throw per gim atau berada di peringkat 24 dari 30 tim. Persentase tembakan bebas masuk mereka pun jelek, hanya 72 persen. Sementara itu, lawan Thunder rata-rata bisa mendapat 24,1 free throw per gim.

"Saya sangat khawatir dengan catatan free throw kami. Lawan selalu mendapat free throw lebih banyak daripada kami," ujar Donovan.

Siapa yang bakal bangkit? Laga seru Oklahoma City Thunder kontra Sacramento Kings dapat disaksikan lewat live streaming di vidio.com mulai pukul 09.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Starter

Oklahoma City Thunder: Russell Westbrook, Andre Roberson, Carmelo Anthony, Paul George, Steven Adams

Sacramento Kings: De'Aaron Fox, Garrett Temple, Zach Randolph, Bogdan Bogdanovic, Willie Cauley-Stein

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.