Sukses

3 Pemain Malaysia yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

Liputan6.com, Paju - Laga panas akan tersaji dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F antara Timnas Indonesia U-19 dan Malaysia di Stadion Paju, Korea Selatan, Senin (06/11/2017). Bukan cuma kemenangan, laga nanti juga sarat gengsi.

Timnas Indonesia U-19 ingin mencari pelampiasan yang pas setelah takluk 0-4 dari tuan rumah Korea Selatan. Malaysia dirasa bisa jadi sasaran empuk Egy Maulana Vikri dan kolega.

Kendati demikian, Malaysia jelas tak bisa diremehkan begitu saja. Mereka baru sekali menelan kekalahan dalam sembilan laga terakhir.

Laga melawan Timnas Indonesia U-19 menjadi penentu bagi Malaysia apakah lolos atau tidak ke Piala Asia U-19 2018. Karena itu, Malaysia wajib menang. Apalagi, di laga terakhir Harimau Malaysia akan menghadapi Korea Selatan.

Bagi Timnas Indonesia U-19, laga ini tidak menentukan karena pasukan Indra Sjafri sudah dipastikan lolos dengan status tuan rumah. Meski demikian, ada tiga pemain Malaysia yang wajib Indonesia waspadai. Siapa saja? Berikut Liputan6.com sajikan daftarnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak

Hadi Fayyadh memng sudah menjadi buah bibir di Malaysia dalam tahun ini. Masih berusia 17 tahun, dia sudah menjadi andalan Johor Darul Ta'zim II.

Saat ini, pemain kelahiran Perak itu sudah mengemas empat gol buat Malaysia U-19 dalam sembilan penampilan. Lulusan Frenz United itu berpeluang menambah pundi-pundi golnya andai Indonesia lengah.

Pemain berposisi penyerang tersebut sudah memperkuat Malaysia sejak kelompok usia 15 tahun. Dia kala itu pernah menectak empat gol dalam tiga laga untuk Malaysia U15.

3 dari 4 halaman

Muhammad Akhyar Abdul Rashid

Demikian pula dengan Akhyar. Pemain 18 tahun itu sudah sumbang tiga gol dalam tujuh penampilan bersama Harimau Malaya Muda sepanjang 2017 ini.

Pemain yang kini perkuat Kedah FA itu juga punya fleksibiltas bermain. Dia bisa ditempatkan sebagai gelandang serang, penyerang bayangan, ataupun targetman.

Padausia 18 tahun, Akhyar sendiri sudah tiga kali perkuat tim senior Kedah FA. Debutnya terjadi pada 4 Maret 2017 lalu. Debut golnya juga sudah terjadi saat Kedah FA hantam Melaka United 6-2 pada Malaysia Cup.

4 dari 4 halaman

Nik Akif Syahiran Nik Mat

Keberadaan Nik Akif boleh dibilang unik di Timnas Malaysia U-19. Dia sebenarnya pernah bermain untuk timnas futsal Malaysia.

Keputusan Bojan Hodak untuk memasukkannya ke timnas Malaysia U-19 terbilang tepat. Ditaruh pada posisi gelandang, Nik Akif sukses kemas dua gol dari tujuh laga bersama Harimau Malaya Muda.

Keapikannya itu membuat Kelantan FA akhirnya merekrut Nik Akif. Patut dinantikan memang aksi pemain yang satu ini saat jumpa Indonesa.

(Eka Setiawan)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS