Sukses

Semua Pemain Malaysia Jadi Fokus Bek Timnas Indonesia U-19

Firza menegaskan timnas Indonesia U-19 akan bermain tenang melawan Malaysia.

Liputan6.com, Paju - Timnas Indonesia U-19 bidik Malaysia sebagai ajang kebangkitan usai dipermalukan Korea Selatan empat gol tanpa balas. Mereka akan menghadapi Malaysia pada laga terakhir Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Senin (6/11/2017).

Sejatinya, timnas Indonesia U-19 tak bergantung pada hasil kualifikasi untuk tampil di putaran final Piala Asia U-19 2018. Itu karena tim besutan Indra Sjafri sudah dipastikan lolos dengan status sebagai tuan rumah.

Meski begitu, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tetap mengerahkan seluruh tenaga. Buktinya, mereka tetap tampil gahar kala melibas Brunei Darussalam dan Timor Leste lima gol tanpa balas.

Sayang, tren positif timnas Indonesia U-19 harus berakhir ketika mereka menantang tuan rumah Korsel di Paju Public Stadium, Sabtu (4/11/2017). Tim Negeri Gingseng itu mempermalukan Garuda Nusantara 4-0.

"Laga besok sangat penting buat kami. Karena laga terakhir, kami wajib meraih kemenangan. Bagaimana kelebihan dan kekurangan Malaysia sudah disampaikan pelatih kepada kami. Tinggal bagaimana besok kami mempraktekkan apa yang menjadi instruksi pelatih," ujar bek kiri timnas U-19, Firza Andika.

Malaysia sendiri sudah membuktikan kualitasnya pada dua laga Grup F. Mereka mampu menaklukkan Timor Leste 3-1 dan Brunei 1-0. Dua kemenangan itu yang membawa Malaysia untuk sementara menduduki urutan kedua klasemen dengan enam poin.

"Kami harap besok bisa bermain enjoy, tenang, dan tentu bisa meraih kemenangan. Saya rasa semua pemain Malaysia harus kita waspadai, tanpa harus fokus pada satu atau dua pemain saja," tutur Firza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Senin, 6 November 2017 - pukul 10.00 WIB - SCTV

Malaysia Vs Indonesia

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup F

No Tim M M S K P  SG
1 Korea Selatan 2 2 0 15
Indonesia 3 6
Malaysia 2
Timor Leste 2 2 0 -7
Brunei  3 0 0 3 0 -17

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.