Sukses

Dovizioso Kaget Bisa Berduel Ketat Kontra Marquez

Andrea Dovizioso mengaku empat tahun lalu tak membayangkan mampu menyaingi Marc Marquez.

Sepang - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, kaget mampu bersaing dengan bintang Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Menurut Dovizioso, dulu dirinya tak menyangka bisa berduel ketat dengan Baby Alien.

Dovizioso kini menjadi satu-satunya pesaing Marquez dalam pacuan titel juara dunia. Meskipun peluangnya memenangi MotoGP sangat tipis, setidaknya Dovi berhasil memperpanjang pacuan hingga balapan terakhir di Valencia. 

Dovizioso juga menjadi satu-satunya pembalap Italia yang tampil menjanjikan musim ini. Bintang Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil kurang konsisten dan direcoki cedera, adapun Andrea Iannone malah mengecewakan bersama tim barunya, Suzuki. 

"Marc Marquez memasuki MotoGP bersamaan dengan masa sulit dalam karier saya. Saya melihatnya dan berpikir mustahil suatu saat bisa bersaing dengannya seperti yang saya lakukan sekarang," kata Dovizioso, seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (4/11/2017).

Dovizioso menghadapi jalan yang terjal untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Dia harus memenangi MotoGP Valencia, pada 12 November, sembari berharap Marquez di luar 11 besar. Skenario tersebut diprediksi sulit terealisasi, meskipun tak mustahil. 

Namun, Dovi mengisyaratkan apa pun hasil pada musim ini, dirinya dan Ducati layak bergembira. 

"Setiap orang bisa melakukan sesuatu yang lebih baik, tapi saya berpikir kami seharusnya sangat senang pada musim ini," tegas Andrea Dovizioso. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.