Sukses

Indonesia Hanya Tersisa Marcus / Kevin di Final Denmark Terbuka

Marcus / Kevin lolos ke final Denmar Terbuka usai mengalahkan Angga / Ricky.

Liputan6.com, Copenhagen - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke final Denmark Terbuka 2017 usai menyingkirkan rekan sesama pelatnas, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Sabtu (21/10/2017) malam waktu setempat.

Pada pertandingan itu, Marcus/Kevin menang dua set langsung, 21-18 dan 21-11 di Odense Sports Park, Odense, Denmark. Dalam laga yang berlangsung 34 menit itu, Marcus/Kevin tampak sedikit lebih dominan ketimbang Angga/Ricky.

Marcus/Kevin jadi satu-satunya finalis asal Indonesia di Denmark Terbuka 2017. "Penampilan Angga/Ricky lagi bagus dan susah juga melawan mereka tadi. Mungkin poinnya terkesan jauh, tetapi sebenarnya tidak mudah menembus mereka," kata Marcus.

Pertarungan berlangsung sengit meski berstatus duel Merah Putih. Saling menekan terjadi, Lebih tenang di poin kritis, Marcus/Kevin mengamankan set pertama 21-18.

Di set kedua, Marcus/Kevin semakin sulit dihentikan Angga/Ricky yang juga banyak kehilangan poin karena faktor kesalahan-kesalahan yang dibuatnya sendiri. Marcus/Kevin menang 21-11 di set kedua.

Di partai final ganda putra Denmark Terbuka, Marcus/Kevin akan ditantang pasangan juara dunia 2017 asal China Zhang Nan/Liu Cheng yang sebelumnya mengalahkan satu-satunya wakil tuan rumah tersisa Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-18, 18-21, 21-13.

Dengan hasil ini Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final sementara pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang memiliki peluang ke partai puncak, harus terhenti di semifinal dari Tan Chung Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dengan skor 16-21, 18-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.