Sukses

Legenda Barcelona Tolak Tawaran MU karena Kalah Pamor

Kisah ini terjadi saat MU masih dinakhodai Sir Alex Ferguson.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan sebuah cerita lama. Rupanya, dia pernah menolak tawaran bergabung ke Manchester United (MU).

Kisah ini terjadi saat MU masih dinakhodai Sir Alex Ferguson. Manajer legendaris Setan Merah, sebutan MU, itu mengirim sepupunya, Martin, untuk bernegoisasi dengan Xavi.

Martin melakukan beberapa kontak dengan pria yang kini sudah berusia 37 tahun tersebut. Namun, pendirian Xavi tak berubah. Dia enggan bermain untuk MU.

"Kadang kami berdiskusi mengenai Manchester United. Martin meminta saya untuk bergabung dengan MU," ucap Xavi, seperti diberitakan Football Espana.

Xavi punya alasan sendiri menolak tawaran Setan Merah. Menurut dia, pamor MU masih kalah tenar dari Barcelona, klub yang dibelanya selama 17 tahun, sebelum memutuskan hijrah ke klub Qatar Al Sadd pada 2015.

"Saya memutuskan untuk tetap tinggal di Barcelona karena ini adalah klub saya. Pikiran saya selalu berada di Barcelona. Ini tim favorit saya, saya merasakan Barcelona di hati saya. Ini adalah klub terbaik di dunia," ujarnya menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez