Sukses

Conte Balas Sindiran, Manajer MU Salahkan Wartawan

Tak suka dibilang sering menangis, Conte balik menyerang manajer MU, Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengklarifikasi soal sindirannya kepada pelatih Chelsea, Antonio Conte. Mourinho menyalahkan wartawan dalam hal memberitakan manajer yang menangis karena kehilangan pemain cedera.

Diberitakan media Inggris, Metro, pria yang menangani MU sejak musim lalu itu menyebut Conte suka menangis karena Chelsea kehilangan dua pemain andalannya, Alvaro Morata dan N'Golo Kante. Keduanya dibekap cedera saat Chelsea kalah 1-2 dari tim juru kunci Liga Inggris, Crystal Palace, pekan lalu.

Tak suka dibilang sering menangis, Conte balik menyerang Mourinho. "Mourinho menghabiskan banyak waktu untuk memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Musim lalu dia juga menghabiskan banyak waktu," ujar Conte.

"Saya rasa dia harus memikirkan tentang timnya sendiri (MU) dan berhenti (membicarakan Chelsea). Dia harus melihat pada dirinya, bukan pada orang lain," ucap pria asal Italia itu.

Merasa maksud perkataannya salah ditangkap oleh Conte, Mourinho akhirnya buka suara. Pelatih asal Portugal itu tak bermaksud menyebut Conte menangis karena kehilangan pemainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salahkan Wartawan

"Saya tidak bicara kepadanya. Saya tidak tahu kenapa dia malah menyerang saya. Itu bukan masalah atau salahnya. Itu merupakan kesalahan wartawan saat mereka menyampaikan pesan yang salah kepadanya," ujar Mourinho, dikutip dari Soccerway.

"Ada banyak manajer di seluruh dunia yang berbicara mengenai cedera. Mereka lebih memilih untuk mencari alasan kegagalan timnya meraih kemenangan ketimbang mengeluh dengan cedera," katanya.

Mourinho melanjutkan, dirinya mengalami hal serupa dengan Conte. Sejauh ini, ada enam pemain MU yang mengalami cedera, yakni Marouane Fellaini, Eric Bailly, Michael Carrick, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Marcos Rojo.

"Sejak musim lalu, pemain kami mengalami cedera parah. Zlatan Ibrahimovic hingga Paul Pogba yang semua orang tahu betapa pentingnya mereka buat MU," ujar eks manajer Chelsea itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris