Sukses

Kunjungan Timnas Spanyol ke Tembok Ratapan Berujung Ricuh

Timnas Spanyol bakal berhadapan dengan Israel pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas  Spanyol tidak terlalu tegang menghadapi laga melawan Israel pada kualifikasi Piala Dunia 2018, zona Eropa, yang akan berlangsung Senin (9/10/2017). Setelah memastikan tiket menuju Rusia, La Furia Roja bahkan menyempatkan waktu berwisata. 

Sehari sebelum pertandingan, pasukan Julen Lopetegui diajak berkunjung ke Western Walla atau Tembok Ratapan, yang menjadi tempat sakral bagi umat Yahudi. Mereka bertolak dari Hotel setelah makan malam selesai atau sekitar pukul 22.15 waktu setempat. 

Tembok Ratapan yang telah berusia 2000 tahun menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat terkenal di Israel. Tempat ini juga menjadi lokasi bagi Yahudi memanjatkan doa. 

Saat rombongan tiba, lokasi tersebut sudah ramai dengan pengunjung lainnya. Pemain kemudian naik ke salah satu gedung di depan tembok untuk merenung dan berfoto. 

Awalnya semua berjalan lancar. Namun tidak lama kemudian, pengunjung mulai menyadari kehadiran La Furia Roja di lokasi tersebut. Perhatian mereka pun terpecah. Sebagian mulai berebut berfoto dengan para pemain timnas Spanyol. Namun pihak keamanan berusaha melarang mereka sehingga sempat menimbulkan ketegangan dan suasana kacau. 

Para pemain semakin terdesak di tengah-tengah kerumunan pengunjung Tembok Ratapan. Beruntung, satu per satu mereka berhasil masuk ke dalam bus tanpa terluka sedikit pun. 

Meski demikian, kondisi tersebut membuat Timnas Spanyol terpaksa tinggal lebih lama di lokasi tersebut. Mereka baru bisa kembali ke hotel pada pukul 23.15 waktu setempat.

Ini tentu saja mengganggu persiapan para pemain. Apalagi Sabtu lalu, mereka menempuh perjalanan melelahkan yang memaksa pemain tidak beranjak dari hotel pada Minggu pagi.  

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Thiago Alcantara

Sementara itu, Timnas Spanyol dipastikan tanpa Thiago Alcantara saat bertemu Israel, Senin ini. Pemain Bayern Munchen tersebut terpaksa absen karena cedera pergelangan kaki.

Padahal Thiago sempat tampi memukau saat Timnas Spanyol menang 3-0 atas Albania. Dalam duel tersebut, Thiago mampu menyumbang satu gol bagi Tim Matador. 

Beruntung, Timnas Spanyol sudah memastikan satu tempat di putaran utama Piala Dunia 2018. Kemenangan atas Albania membuat Spanyol tidak lagi tergusur di klasemen Grup G. Saat ini Spanyol masih memimpin dengan koleksi 25 poin dari sembilan pertandingan. Menyusul timnas Italia di posisi kedua dengan 20 poin dari sembilan pertandingan.  

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.