Sukses

Jelang Lawan Liverpool, MU Khawatirkan Kondisi Lukaku

Jose Mourinho menginstruksikan tim medis MU untuk tetap berhubungan dengan Timnas Belgia

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho telah mengatakan kepada tim medis Manchester United (MU) supaya tetap berhubungan dengan Timnas Belgia untuk mengawasi kebugaran pemain andalannya Romelu Lukaku.

Seperti diketahui, Lukaku mengalami masalah pergelangan kaki dalam sepekan terakhir. Dan, Mourinho mengaku mengkhawatirkan kondisinya menjelang duel lawan MU di Anfield, Sabtu depan.

Lukaku dipanggil Roberto Martinez untuk menjalani pemusatan latihan timnas Belgia. Negara tersebut akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Bosnia-Herzegovina dan Siprus.

Sebenarnya, Lukaku sudah menjalani tes kebugaran jelang pertandingan MU melawan Crystal Palace akhir pekan lalu. Dan, pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera pada pergelangan kakinya, meskipun hasil scan tidak menunjukkan adanya ligamen atau kerusakan serius.

Meski bermain 90 menit dan mencetak gol, Lukaku kemungkinan akan absen di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Bosnia besok. Dia bisa kembali bermain melawan Siprus pada Selasa depan.

Belgia sebenarnya sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Dengan begitu Mourinho berharap Martinez memilih untuk tidak memainkan Lukaku.

Pasalnya, MU akan menghadapi laga penting di Liga Inggris. Mereka harus bersiap menghadapi tim kuat Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Andalan

Meski baru awal musim, Lukaku bisa disebut sebagai salah satu pembelian terbaik MU. Ia mampu menjalankan tugasnya untuk menjadi pencetak gol andalan MU saat diberi kesempatan.

Lukaku memang bukan striker bidikan utama MU di bursa transfer musim panas 2017. Mereka lebih sering dikaitkan dengan Alvaro Morata. Namun, respons yang mereka dapat dari Real Madrid tak sesuai harapan.

Pada akhirnya, mereka membajak Lukaku dari Everton yang sebenarnya menjadi incaran utama Chelsea. Biaya yang mereka rogoh untuk mendapatkan pemain Belgia itu pun terbilang besar, yakni 84,7 juta euro (Rp 1,3 triliun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU