Sukses

3 Pemain Bintang yang Bikin Liverpool Patah Hati

Siapa saja pemain yang menolak Liverpool?

Liputan6.com, Liverpool - Lebih dari dua dekade terakhir, Liverpool tak pernah juara Liga Inggris. Jadi, jangan heran jika The Reds tak lagi dianggap sebagai salah satu klub terbaik di Inggris. Sederet pemain bintang pun pernah menolak untuk berkarier di Anfield.

Alexis Sanchez misalnya. Setelah kepergian Luis Suarez ke Barcelona, Liverpool ngotot mengejar tanda tangan Alexis. Namun, pemain asal Cile itu justru membuat The Reds patah hati.

Ia menolak pindah ke Anfield dan lebih memilih gabung Arsenal. "Alasan mengapa aku pindah ke Arsenal adalah karena ada sekelompok pemain muda yang berambisi untuk meraih banyak hal. Aku pikir Arsenal adalah klub yang sempurna bagiku," kata Alexis.

Pada akhirnya, Liverpool terpaksa memilih merekrut Mario Balotelli dari AC Milan. Pemain Italia itu kemudian terbukti menjadi pembelian gagal.

Selain Alexis, ada tiga pemain lain yang pernah menolak pinangan Liverpool. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (doc. Barcelona)

Liverpool mendekati Dembele tahun lalu ketika pemain asal Prancis itu bersinar bersama Rennes. Akan tetapi, cinta Liverpool bertepuk sebelah tangan.

Pemain 20 tahun itu lebih memilih pindah ke Borussia Dortmund dan terbukti pilihannya benar. Bersama Dortmund, karier Dembele meningkat pesat sampai akhirnya Barcelona membelinya di bursa transfer lalu dengan harga 105 juta euro.

3 dari 4 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Gelandang Manchester United (MU), Henrikh Mkhitaryan (ARMEND NIMANI / AFP)

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sempat merayu Mkhitaryan ke Anfield. Keduanya memiliki hubungan dekat karena Klopp adalah sosok yang mendatangkan Mkhitaryan ke Dortmund pada 2010 lalu.

Akan tetapi, Mkhitaryan ternyata lebih suka merapat ke Manchester United. Dan terbukti pilihannya benar, karena ia sukses meraih tiga gelar bersama Setan Merah musim lalu.

4 dari 4 halaman

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic (GLYN KIRK / AFP)

Sebelum merapat ke Manchester United dan jadi legenda di Old Trafford, Vidic ternyata pernah didekati Rafael Benitez, mantan Manajer Liverpool. Sial bagi Benitez, Manajer Legendaris Setan Merah Sir Alex Ferguson ternyata diam-diam juga mendekati pemain asal Serbia itu.

Berada di antara dua opsi, Vidic akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Setan Merah. Insting Vidic tak salah, karena ia kemudian memenangkan 5 gelar Liga Inggris, 1 Liga Champions dan 1 Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.