Sukses

Pelatih AC Milan Sewot Bonucci Dianggap Biang Kesalahan

Lini belakang AC Milan butuh perbaikan, Bonucci dinilai belum tunjukkan performa seperti yang diharapkan.

Liputan6.com, Milan - Leonardo Bonucci disebut sebagai biang kesalahan untuk sejumlah hasil minor yang diterima AC Milan. Namun, Pelatih Rossoneri, Vincenzo Montella, tak terima anak asuhnya jadi sasaran kritik.

Performa lini belakang AC Milan jauh dari kata memuaskan. Setelah kalah 1-4 dari Lazio, Rossoneri kemudian juga menyerah 0-2 dari Sampdoria di laga lanjutan Serie A Italia.

Mereka juga hanya menang dramatis 3-2 atas Riejka di Liga Europa. Malam ini AC Milan bakal menjamu AS Roma di pekan ketujuh Serie A Italia. Bonucci, yang menjabat sebagai kapten anyar Rossoneri sekaligus jenderal di lini belakang akan kembali jadi sorotan.

"Hubungan internal tim sangat bagus dan Bonucci termotivasi dengan kesulitan yang dihadapinya. Saya tidak mempermasalahkan hal itu. Bonucci bukan masalah dan tak akan pernah jadi masalah," kata Montella, seperti dilansir Football Italia.

"Dia jelas sadar harus meningkatkan performanya dan dia mengakuinya. Dia pemain AC Milan dan tetap seperti itu untuk beberapa tahun selanjutnya," beber mantan pelatih Sampdoria ini.

Montella meyakini Bonucci masih pemain yang sama seperti sebelumnya. Dia juga menyadari lini belakang tim yang bermarkas di San Siro itu harus melakukan perbaikan bila masih ingin bersaing di papan atas.

"Orang-orang menganggap semua yang terjadi karena kesalahan Bonucci. Namun, saya paham bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaik dia," tutur Montella.

"Kami mesti melakukan perbaikan di lini belakang secara keseluruhan, dan melawan Roma adalah ujian besar sehingga pemain harus sangat fokus sepanjang 95 menit," ujar pelatih berusia 43 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.