Sukses

Lippi Siap Gantikan Montella Tangani AC Milan

Lippi pernah menangani rival sekota AC Milan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan terus mencari pelatih baru. I Rossoneri dikabarkan menghubungi Marcello Lippi terkait kemungkinan menggantikan Vincenzo Montella.

La Repubblica melaporkan, Lippi pun sudah memberi jawaban. Dia siap menggantikan Montella jika kinerja AC Milan tidak kunjung membaik.

Pelatih veteran Italia itu saat ini tengah berada di kampung halaman menyusul kegagalan membawa Timnas China lolos Piala Dunia 2018. Dia bahkan menyaksikan langsung laga AC Milan saat menghadapi SPAL, Rabu (20/9/2017).

Mengeluarkan dana besar di bursa transfer, I Rossoneri sudah menderita dua kekalahan pada enam pertandingan awal Serie A. Andre Silva dan kawan-kawan juga harus menghadapi lawan berat dalam waktu dekat, yakni AS Roma dan Inter Milan.

Jika gagal mempersembahkan kemenangan pada laga tersebut, Montella harus bersiap menerima vonis pemecatan. AC Milan dikabarkan memburu Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru. Namun, Ancelotti diberitakan hanya tertarik menangani Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reputasi Mentereng

Sikap tersebut membuat I Rossoneri mengalihkan perhatian ke Lippi. AC Milan sudah berkali-kali mendekatinya tanpa berhasil mendatangkan.

Lippi pernah berkarya di San Siro dengan menangani Inter Milan. Namun, capaian terbaiknya terjadi ketika melatih Juventus. Dia memenangkan berbagai trofi, termasuk Liga Champions.

Capaian terbaik Lippi di pentas Internasional adalah mempersembahkan titel Piala Dunia bagi Italia tahun 2006.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.