Sukses

Mirabelli: Ada Montella, AC Milan Tidak Butuh Ancelotti  

AC Milan mengklaim punya pelatih lebih muda dan prospektif seperti Montella sehingga belum butuh Ancelotti.

 

Liputan6.com, Milan - Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli menegaskan, pihaknya tidak tertarik untuk menyewa jasa Carlo Ancelotti, yang baru saja dipecat oleh Bayern Muenchen.

Seperti diketahui, posisi Vincenzo Montella sebagai pelatih AC Milan mulai goyang setelah menelan dua kekalahan dalam enam laga di Serie A. Terakhir, I Rossoneri dipermalukan Sampdoria 0-2 di Stadion Marassi, akhir pekan lalu.

Dari situ, beredar kabar bahwa Milan mulai mencari pelatih baru untuk menggantikan Montella, termasuk salah satu kandidatnya adalah Ancelotti.

Namun, hal itu segera ditepis oleh Mirabelli. Menurutnya, Montella tidak kalah hebat dibandingkan Ancelotti.

“Kami punya pelatih yang lebih muda dari Ancelotti dan juga bertalenta. Kami yakin dengan proyek ini bersama Montella dan kami ingin mencapai perjalanan ini bersamanya,” ujar Mirabelli kepada Sky Sport Italia.

“Saya paham bahwa hal ini sangat menggoda bagi Anda (wartawan) untuk ditulis. Tapi semua orang akan menjalankan tugasnya sendiri. Saya katakan bahwa kami akan mempertahankan Montella,” lanjut Mirabelli.

Meski demikian, Mirabelli prihatin atas pemecetan Ancelotti. Sebagai pecinta olahraga, ia mengaku kecewa atas keputusan yang diambil Bayern Muenchen.

“Itu menyedihkan karena Ancelotti sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia dan kami tidak tahu kenapa keputusan itu dibuat,” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Dukungan Mantan Pelatih Fisik

Sementara itu, mantan pelatih fisik AC Milan, yang baru saja diberhentikan oleh Montella, Emanuele Marra, ikut memberi dukungan. Ia meminta para Milanisti untuk berhenti menekan Montella.

“Tolong, bisakah semua orang yang peduli pada saya untuk berhenti berpikir atau menulis hal-hal buruk tentang Vincenzo Montella,” tulis Marra di laman Facebook-nya.

Marra pun merasa bersalah atas penampilan buruk AC Milan saat melawan Lazio dan Sampdoria.

“Ketika sesuatu terjadi dalam hidup yang tak kita sukai, kita tidak bisa menyalahkan orang lain. Semua orang bertanggungjawab atas apa yang terjadi pada mereka dan saya bertanggungjawab atas apa yang terjadi. Hidup terus berjalan. Selalu!” kata Marra.

Adapun AC Milan sukses menaklukkan Rijeka 3-2 di laga kedua babak penyisihan grup Liga Europa Jumat dini hari (29/9/2017). Meski menang dengan susah payah dan nyaris ditahan imbang, kemenangan ini setidaknya masih mengamankan posisi Milan di puncak klasemen Grup D dengan enam poin. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.