Sukses

Sriwijaya FC Ganti Manajer Tim

Penggantian manajer untuk memperbaiki kinerja Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1 2017.

Liputan6.com, Palembang - Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex secara mendadak mengganti manajer tim. Jabatan yang selama ini dipegang Nasrun Umar itu kini diemban Ucok Hidayat.

Langkah ini sebagai upaya untuk memperbaiki kinerja Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1 2017. Sebelumnya, Dodi telah bertemu dengan seluruh kelompok suporter Laskar Wong Kito. Setelah pertemuan itu, manajemen kembali menggelar rapat dan Pembina Sriwijaya FC Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Selasa (26/9/2017) lalu.

"Kami dari manajemen memang melakukan pertemuan dan dipimpin langsung oleh pembina Sriwijaya FC guna meningkatkan performa tim yang sempat menurun di beberapa laga sebelumnya,” ujar Dodi kepada Liputan6.com di Palembang, Rabu (27/9/2017).

Berdasarkan petunjuk dari pembina Sriwijaya FC, maka diputuskan untuk melakukan beberapa penyegaran di sejumlah posisi. Salah satunya adalah mengganti Nasrun Umar sebagai manajer tim dengan Ucok Hidayat, yang merupakan Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel.

"Penyegaran ini memang untuk meningkatkan kinerja dan bapak Nasrun Umar akan lebih dikonsentrasikan ke tugas utamanya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumsel. Beliau saat ini sudah punya kesibukan yang luar biasa dan ke depan pun sejumlah agenda penting seperti perhelatan Asian Games 2018 sudah menanti," papar Bupati Musi Banyuasin ini.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada sosok Nasrun Umar yang sudah menjabat posisi manajer sejak akhir 2015 lalu. Selain posisi manajer, Direktur Keuangan PT SOM juga mengalami perubahan dan Dirut PDPDE Yaniarsa menjadi nahkoda baru menggantikan Yuliar.

"Pergantian ini juga untuk penyegaran karena Yuliar saat ini juga memiliki kesibukan di Sekayu sehingga diputuskan adanya pergantian. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama ini dan semoga dapat lebih meningkatkan kinerja tim Sriwijaya FC, klub kebanggaan masyarakat Sumsel di sisa kompetisi Liga 1 Indonesia 2017," pungkasnya. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.