Sukses

Cetak 2 Gol, Ronaldo Heran Publik Ragukan Ketajamannya

Ronaldo mengaku harus terus membuktikan diri di setiap pertandingan yang dilakukan Real Madrid.

Liputan6.com, Dortmund - Cristiano Ronaldo kembali membungkam kritik usai cetak dua gol kala Real Madrid menang 3-1 atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB. Satu lagi gol Madrid dicetak Gareth Bale.

Dua gol ini seakan kembali menjadi pembuktian bagi Ronaldo yang kini masih paceklik gol di La Liga. Dia kembali membuktikan dirinya tajam, tidak seperti kritikan miring yang selalu menerpanya.

Usai pertandingan, Ronaldo mengungkapkan keheranannya dengan kritik yang terus menimpa dia. Pemain asal Portugal ini juga sadar harus membuktikan di setiap laga agar bisa bungkam kritik.

"Sepertinya saya harus tunjukkan siapa saya sebenarnya di setiap pertandingan. Saya kaget dengan apa yang dipikirkan publik, padahal jumlah gol sudah menunjukkan siapa saya," katanya seperti dikutip Marca.

"Saya pemain profesional yang pantas dijadikan contoh dan saya selalu punya pikiran jelas. Kritik semakin buruk," katanya.

Lewat dua golnya itu, Ronaldo kini genap mengoleksi 109 gol di Liga Champions atau total 112 di seluruh kompetisi Eropa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Menang

Di luar itu, Ronaldo mengaku kritikan juga memacu semangat Real Madrid untuk menang di markas Dortmund. Ronaldo dan rekan-rekannya memang mengincar kemenangan ini.

"Sebelum laga, kami sudah bicara soal bagaimana kami sangat ingin menang di Dortmund. Kami lakukan apa yang pelatih instruksikan, tim ini fenomenal, sulit cetak tiga gol di sini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.