Sukses

MotoGP: Kecelakaan di Misano, Marquez Selamat dari Cedera Serius

Sejumlah pembalap mengalami kecelakaan di MotoGP San Marino, termasuk Marquez.

Liputan6.com, Misano Marc Marquez dan beberapa pembalap di kelas utama MotoGP mengalami kecelakaan selama menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (8/9/2017). Beruntung, pembalap Repsol Honda itu tidak mengalami cedera serius.

"Pada akhirnya, saya mencoba untuk memulai usaha saya dan saya merasakan sesuatu dari belakang," kata Marquez sembari berkelakar, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (9/9/2017).

"Pertama kali saya percaya itu mungkin kopling saya, karena saya mencoba untuk memulai, tapi tidak apa-apa. Mungkin bosan atau ingin mencoba bermain di tempat lain," ujar pembalap asal Spanyol itu.

Penampilan Marquez selama menjalani sesi latihan bebas di hari pertama sebenarnya tidak terlalu buruk. Karena juara bertahan MotoGP musim lalu itu berhasil menorehkan waktu tercepat.



Marquez mengakui secara umum performa RC213V sangat baik. Tapi masih ada beberapa krikil yang harus diselesaikan sebelum memulai latihan bebas ketiga hingga kualifikasi MotoGP San Marino.

"Secara umum saya merasa senang dengan motor karena sejak awal saya merasa positif. Kami juga mulai FP2 sangat baik, tapi kemudian kami memutuskan untuk mencoba beberapa hal yang berbeda pada set up.

"Sayangnya, itu tidak bekerja seperti yang diharapkan. Selanjutnya kami akan bekerja lebih banyak mengenai pilihan ban, dengan fokus pada pilihan keras untuk membuat beberapa perbandingan dengan apa yang kita lakukan hari ini," terang Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.