Sukses

MotoGP: Pembalap Belanda bakal Gantikan Rossi di Aragon

Movistar Yamaha sedang mempertimbangkan pembalap Belanda, Michael van der Mark untuk menggantikan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Aragon

Liputan6.com, Misano - Movistar Yamaha sedang mempertimbangkan pembalap Belanda, Michael van der Mark untuk menggantikan Valentino Rossi pada balapan MotoGP di Aragon, Spanyol 24 September mendatang. Ia berpeluang debut andai Rossi belum pulih benar dari cedera.

"Kami mempertimbangkan semua pilihan dan keputusan akhirnya akan dilakukan Senin pekan depan," ujar juru bicara Yamaha seperti dilansir Crash.

Michael van der Mark merupakan pembalap Yamaha di ajang SuperBike. Pembalap berusia 24 tahun ini sudah tiga musim membalap di ajang tersebut bersama Yamaha.

Seperti diketahui, Rossi mengalami cedera patah kaki saat sedang berlatih motorcross tengah pekan lalu. Akibatnya, ia harus absen setidaknya selama 30 hari untuk memulihkan cedera tersebut.

Cedera ini boleh dibilang jadi pukulan telak Rossi. Pasalnya, Rossi sedang berusaha mengejar ketinggalan di papan klasemen MotoGP musim 2017.

Saat ini, pembalap berjuluk The Doctor itu berada di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 157 poin. Rossi tertinggal 26 poin dari pemimpin klasemen sementara, Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

Rossi sendiri mengaku bakal berusaha keras untuk segera sembuh. Pembalap berusia 37 tahun ini pastinya tak ingin ketinggalan lebih jauh dalam perburuan gelar juara dunia.

Apalagi, MotoGP musim ini memang hanya menyisakan lima seri lagi termasuk Aragon. "Aragon akan berlangsung tiga pekan dari kecelakaan ini. Jadi, akan sangat sulit tapi saya akan coba sembuh," kata Rossi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.