Sukses

Persib Tak Khawatirkan Hadirnya Emral Abus

Persib sudah mendaulat Emral Abus sebagai pelatih anyar sampai sisa musim ini.

Liputan6.com, Bandung - Meski belum diperkenalkan secara resmi, manajemen Persib Bandung telah mendaulat Emral Abus sebagai pelatih anyar bagi skuat Maung Bandung pada sisa kompetisi Liga 1.

Kemungkinan besar sang pelatih mulai menangangi Persib saat tim kebanggaan bobotoh itu bertandang ke markas Sriwijaya FC, Senin (4/9/2017) mendatang.

Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan datangnya pelatih anyar tidak membuat kondusifitas Hariono Cs terganggu. Persib diyakini tetap kondusif dan diyakini bisa tetap jaga tren positif pada beberapa pertandingan terakhir.

Beberapa pihak sempat mengkhawatirkan hadirnya orang baru dalam kubu Persib. Dikhawatirkan, pelatih baru justru bisa mengganggu penampilan Persib yang tengah menanjak.

"Enggak berpengaruh (negatif) karena memang untuk tim juga. Pak Emral hanya mendampingi dan program tetap sama semua staf terlibat, kondisi tim tetap terjaga," katanya.

Selain itu, Emral Abus bukan sosok asing bagi Persib. Dia sempat menjadi pendamping Persib Bandung saat juara ISL 2014 itu mentas di ajang AFC 2015.

"Pak Emral juga bukan orang baru karena semua pemain Persib sudah tahu, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.