Sukses

Atlet Indonesia Nyaris Kehilangan Nyawa di Laut Malaysia

Atlet layar Indonesia terkena badai saat mengikuti cabor layar SEA Games.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Duka hampir saja menyelimuti kontingen Indonesia di pentas SEA Games 2017. Atlet layar Indonesia, Noviana Puspita Sari hampir saja kehilangan nyawanya.

Noviana mengalami insiden mengerikan saat perlombaan cabang olahraga layar di Dayang Bay Langkawi, Malaysia, Sabtu (26/8/2017). Saat Noviana berada di tengah laut, badai menghantam perahu dia.

"Saat dihantam badai, sebagian besar perahu layar peserta terbalik. Noviana tidak bisa menyelamatkan diri karena ketiban perahu dan tali layar menjerat lehernya," ujar Wakil Ketua Tim Monitoring Kontingen Indonesia, Bambang Rus Effendi di Hotel Royal Chulan, Selasa (29/8/2017).

Untungnya, nyawa Noviana bisa diselamatkan berkat tindakan cepat sang pelatih, Oka Sulaksana. Saat melihat kejadian, Oka yang berada di kapal boat langsung lompat ke laut untuk menyelamatkan anak didiknya.

"Oka langsung terjun ke laut menyelamatkan Noviana. Oka dengan cepat melepaskan tali yang menjerat leher Noviana," kata Bambang melanjutkan.

Setelah dibawa ke darat, Noviana langsung dilarikan ke rumah sakit Langkawi untuk mendapatkan perawatan. "Kondisi Noviana sudah sehat setelah dirawat secara intensif selama dua hari," ucapnya mengakhiri.

Saksikan juga video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.