Sukses

Video Perjuangan Mariska Raih Medali Emas Taekwondo SEA Games

Mariska Halinda sukses mencatatkan namanya dalam buku sejarah Indonesia di SEA Games.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Mariska Halinda sukses mencatatkan namanya dalam buku sejarah Indonesia di SEA Games. Itu setelah ia berhasil menggondol medali emas di cabang Taekwondo putri kategori kyorugi 53 kg pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Mariska mengalahkan atlet Filipina, Rhezie Aragon, 9-4 di final nomor 53 kg dalam pertandingan yang berlangsung di Kuala Lumpur Convention Centre Hall 1. Bagi Mariska, ini adalah kali kedua ia meraih medali emas pada SEA Games setelah SEA Games 2015.

Pertandingan melawan Rhezie pun tak menyulitkan buat Mariska. Ia selalu memimpin perolehan angka sebelum akhirnya menang.

Sumbangan medali emas Mariska membuat Indonesia kini mengantongi 32 medali emas. Total, Tim Merah Putih mengemas 148 medali yang terdiri dari 32 medali emas, 54 medali perak, dan 62 medali perunggu.

Indonesia masih tertahan di peringkat kelima klasemen medali SEA Games 2017. Tuan rumah Malaysia masih memimpin perolehan medali dengan total 244 medali.

Penasaran dengan perjuangan Mariska? Berikut videonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.