Sukses

Alasan Timnas Voli Putra Gagal Raih Emas SEA Games 2017

Timnas voli putra Indonesia gagal mendulang medali emas SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas voli putra Indonesia gagal mendulang medali emas SEA Games 2017. Indonesia takluk 1-3 dari Thailand di Mitec Hall 11, Minggu (27/8/2017).

Thailand sangat perkasa sejak set pertama. Pemain andalan mereka, Raksamaew Jirayu menjadi bintangnya dengan mencetak 25 poin.

Skuat asuhan Supajirakul Monchaia itu mendominasi permainan hingga set kedua. Thailand pun menang 25-16 dan 25-22 pada set pertama serta kedua.

Indonesia sempat bangkit di set ketiga dengan meraih kemenangan 25-20. Huda Ramzil menjadi bintangnya dengan meraih 13 poin. Sayang, Thailand terlalu tangguh dan mengunci set keempat dengan skor 25-20.

"Kita sebenarnya sama kuat, tapi Thailand kehilangan bola mudahnya lebih sedikit. Sementara kita melakukan kesalahan mendasar seperti servis," kata pelatih bola voli putra Indonesia, Samsul Jais.

Mantan pemain timnas voli putra itu juga mengungkapkan, ada taktik yang tak berjalan saat melawan Thailand. Samsul mengatakan, Thailand tampil konsisten sepanjang pertandingan.

"Thailand itu tiga pemain di belakang sangat rapi. Sementara kita ada sistem yang tidak berjalan. Thailand malah lebih berani menyerang ketika ketinggalan," ujarnya.

Meski gagal meraih emas, Timnas voli putra Indonesia telah memperbaiki hasil dari event sebelumnya. Pada SEA Games 2015, mereka meraih perunggu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.