Sukses

Hadapi PSBK, Persik Berharap Arif Yanggi Bisa Tampil

Persik kehilangan Arif Yanggi sejak awal bulan ini.

Liputan6.com, Kediri - Pelatih Persik Kediri, Sugiantoro, khawatir melihat buruknya produktivitas tim. Dia menilai itu sebagai salah satu alasan mengapa anak asuhnya dibantai kala dibantai Perssu Sumenep, Sabtu (12/8/2017).

Tak mau terulang kembali, sosok yang akrab disapa Bejo itu berharap Arif Yanggi bisa kembali memperkuat Persik pada laga tandang ke markas PSBK Blitar, Sabtu (19/8/2017).

Sayangnya, kondisi pemain dengan sebutan Messi Minang belum fit. Pemain tersebut menderita cedera paha kala menghadapi PS Mojokerto Putra, Selasa (1/8/2017).

Dia mengakui, ketidakhadiran sosok Arif Yanggi di lapangan sangat berpengaruh pada performa Macan Putih. "Kami lihat kondisinya terlebih dulu, apakah dia sudah semakin membaik atau belum bisa diturunkan," ungkap Bejo.

Menurut Bejo, Persik membutuhkan penyerang seperti Arif Yanggi. Dia tidak mudah kehilangan bolda dan memiliki kecepatan.

Arif Yanggi sebenarnya sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya. Namun, latihan yang dia lakukan masih sebatas pelemasan agar otot kakinya terlatih setelah absen cukup lama.

Cedera Arif Yanggi memang mendapat perhatian serius tim medis. Karena itu, Bejo menjamin tidak akan memaksa menurunkannya.

Meski begitu, Bejo mengatakan bakal mengutak-atik komposisi pemain. Yang paling memungkinkan mengisi posisi Arif Yanggi adalah Beni Oktovianto. Pertimbangannya, Beni memiliki kecepatan setara dengan Arif Yanggi.

Di luar itu, Bejo tidak menganggap masalah laga yang berlangsung malam hari. Sebab, suhu udara Kediri dan Blitar relatif sama. Dia lebih menekankan membangun mental tim agar tidak gugup bermain di kandang lawan.

"Intinya di psikologis. Kalau ini baik, mereka akan lebih nyaman dalam bermain," pungkas libero legendaris Persebaya ini. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.