Sukses

Wonderkid Persib Berharap Fans Timnas Berikan Dukungan Penuh

Sayap timnas Febri Hariyadi menilai laga perdana tidak akan mudah.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Winger timnas Indonesia U-22, Febri Hariyadi menilai laga perdana melawan Thailand di SEA Games 2017 tidak akan mudah. Itu sebabnya ia berharap fans Tim Merah Putih bisa memberikan dukung penuh.

Laga perdana yang dijalani skuat Garuda Muda memang tidak mudah. Tim asuhan Luis Milla menghadapi Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017), dengan persiapan yang cukup matang.

"Tentu kami berharap semoga orang-orang Indonesia yang berada di sini bisa membantu dan mendukung kami langsung di lapangan. Dukungan itu akan sangat penting bagi kami," ujar ujar Febri seusai latihan di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, Bangi, Senin (14/8/2017) sore.

Menghadapi Thailand, Febri sudah mempersiapkan diri secara mental dan fisik. "Mereka tim yang bagus, mereka memiliki kerja sama yang bagus. Jadi kami harus bisa terus menerus memberikan tekanan kepada mereka," ia menambahkan.

"Kami sudah memahami permainan lawan, yang jelas saya akan bermain sangat maksimal karena lawan kami ini tidak mudah dan bukan tim lemah. Kami harus bekerja ekstra keras untuk bisa memenangi pertandingan ini," lanjutnya.

Harus diakui bahwa bermain di Malaysia merupakan salah satu keuntungan bagi Timnas Indonesia U-22. Sejak dulu, dukungan terhadap Timnas Indonesia selalu besar saat bermain di Malaysia mengingat jumlah Tenaga Kerja Indonesia yang mencari nafkah di Negeri Jiran sangat besar.

Sebagai informasi, suporter Indonesia juga membuat komunitas bernama Aliansi Suporter Indonesia untuk mendukung perjuangan timnas Indonesia di SEA Games. 

(Laporan Benedigtus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.