Sukses

Liga 2: Madura FC Menang Telak atas PS Sumbawa Barat

Madura FC kokoh di puncak klasemen grup 7 Liga 2.

Liputan6.com, Pamekasan - Madura FC sukses menuntaskan ambisinya mengamankan tiga poin di kandang sendiri saat menjamu PS Sumbawa Barat dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, Sabtu (5/8/2017). Tim tuan rumah sukses mengalahkan tamunya tiga gol tanpa balas.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Madura FC langsung menekan sejak menit pertama. Beny Ashar dan kawan-kawan tak memberi banyak kesempatan kepada PS Sumbawa Barat untuk mengembangkan permainan.

Di menit ke-7, tim tuan rumah sudah unggul 1-0. Ridho Nurcahyo, pemain anyar Madura FC yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Tendangannya dari dalam kotak penalti tak dapat diantisipasi oleh Junaidi, penjaga gawang PS Sumbawa Barat.

Madura FC tak mengendorkan serangan meski telah unggul 1-0. Andre Vemberyono, pemain belakang Laskar Jokotole yang ikut naik membantu serangan sukses menyarangkan bola ke gawang PS Sumbawa Barat untuk kali kedua, dan mengubah papan skor menjadi 2-0.

Tertinggal 2-0, PS Sumbawa Barat mulai mencoba keluar dari tekanan. Anak-anak asuh coach Hendri Susilo mulai berani melakukan serangan, namun selalu kandas di barisan belakang tim tuan rumah. Skor tak berubah hingga babak pertama usai.

Saksikan video menarik di bawah ini:


Babak Dua

Di awal babak kedua, tim tuan rumahnya tampaknya belum puas dengan keunggulan 2-0. Mereka langsung mengurung lini pertahanan Pendi Ade Pratama dan kawan-kawan.

Sementara PS Sumbawa Barat yang tak ingin menjadi bulan-bulanan setelah tertinggal dua gol di babak pertama, bermain lebih agresif. Sehingga jual beli serangan sepanjang babak kedua tak bisa terhindari.

Di menit-menit akhir pertandingan, pemain belakang PS Sumbawa melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Sehingga wasit Sunarto memberikan hadiah penalti bagi Madura FC.

Okto Maniani yang mengeksekusi tendangan penalti sebenarnya sempat gagal menceploskan bola. Sepakannya hanya membentur mestar gawang. Beruntung, bola memantul kepada dirinya. Sehingga dengan mudah eks pemain timnas Indonesia itu memasukkan bola ke gawang PS Sumbawa Barat. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Pelatih Madura FC, Salahuddin mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya. Dia juga memuji para pemainnya yang telah all out. "Terutama di babak pertama, anak-anak bermain dengan semangat Juang tinggi," katanya.

Berkat kemenangan ini, Madura FC kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara grup 7 Liga 2 Indonesia dengan koleksi 18 poin. Sementara PS Sumbawa Barat tetap di dasar klasemen dengan raihan 4 poin. (Fahrul KM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • Madura FC