Sukses

Debut Bintang Anyar MU Mengesankan, Ini Komentar Mourinho

Manajer MU menilai Nemanja Matic fantastis di posisinya.

Liputan6.com, Manchester - Penampilan Manchester United (MU) semakin menunjukkan hasil positif. Pada pertandingan penutup tur pramusim, MU mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-1, Rabu (2/8/2017).

Dua gol MU dicetak Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata, sedangkan gol balasan Sampdoria dicetak Dennis Praet.

Dalam laga yang digelar di Dublin ini, manajer Jose Mourinho menurunkan skuat terbaiknya. Selain Romelu Lukaku, dan Victor Lindelof, MU juga memainkan rekrutan anyar Nemanja Matic.

Matic tampil cukup mengesankan pada laga itu. Mourinho pun memujinya dengan menyebutnya genius. 

"Ini adalah Matic," kata Mourinho kepada MUTV, Kamis (3/8/2017). "Menurut pendapat saya, meski bermain sederhana dalam posisi itu, dia tetap genius. Dia fantastis di posisinya," katanya.

"Cara dia bermain, dia bermain dengan otaknya. Tentu saja dia membutuhkan fisik untuk menjadi yang terbaik dalam permainannya," kata Mourinho.

Matic menyelesaikan transfer senilai 40 juta pound sterling dari Chelsea ke MU Senin lalu. Ini adalah pertemuan kedua kalinya dengan Mourinho setelah pelatih asal Portugal membawanya ke Stamford Bridge pada 2014.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Kunci

Pemain internasional Serbia itu sudah menandatangani kontrak tiga tahun dengan opsi untuk 12 bulan berikutnya. Di Old Trafford, pemain 28 tahun itu akan menjadi kunci permainan Setan Merah.

Matic memegang peranan penting saat membawa Chelsea juara musim lalu. Sebagai gelandang bertahan, ia melakukan 37 persen tekel bersih, 66 persen merebut bola dan 60 persen memenangi duel udara, plus mencetak satu gol dan 7 umpang matang (assist).

"Matic merupakan pemain Manchester United dan pemainnya Jose Mourinho. Dia mencerminkan apa yang kami inginkan dari seorang pesepakbola: loyalitas, konsistensi, ambisi, dan pemain yang mengutamakan tim," kata Mourinho di situs resmi MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho