Sukses

Pembalap Indonesia Tampil Kompetitif di Asia Talent Cup Sepang

Pembalap Indonesia seperti Gerry Salim sempat merebut podium di race 1 Asia Talent Cup Sepang.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Indonesia yang tergabung Astra Honda Racing Team (AHRT) mampu tampil kompetitif saat mengikuti Asia Talent Cup  (ATC) seri 7 dan 8 di Sirkuit Sepang, 28 Juli hingga Minggu, 30 Juli 2017. Tiga pembalap AHRT mampu tembus 10 besar di race dua ATC.

Gerry Salim menjadi yang tersukses karena rebut posisi keenam di race dua. Dia sempat terlibat perebut posisi 5 besar dengan pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi.

Lucky Hendriansyah dan M Erfin Firmansyah menunjukkan perkembangan yang bagus, melintasi garis finis di urutan ke-7 dan ke-8 pada seri Asia Talent Cup Malaysia ini. Ini menjadi hasil terbaik yang sukses mereka dapatkan musim ini.

Balapan dalam kondisi trek yang basah dan jumlah lap dipangkas karena guyuran hujan di pagi hari cukup berdampak. Waktu start sempat molor.

Gerry Salim memulai balapan dengan apik dan sudah bergabung di grup pembalap terdepan, persis yang dilakukannya di race pertama. Apa yang didapatkan Gerry memang menurun dibandingkan race 1, di mana dia menempati posisi ketiga.

Meski sudah berjuang keras sepanjang balapan, Gerry terlepas dari barisan grup depan yang berjibaku dalam perebutan podium. Gerry pun melanjutkan perjuangan di perebutan 5 besar, tapi harus puas finis ke-6.

“Balapan yang sangat complicated. Perubahan cuaca yang drastis membuat balap menggunakan ban basah, tetapi lintasan ternyata berubah kering dan cuaca berubah menjadi panas. Setelan suspensi pun tidak banyak membantu. Yang bisa saya lakukan adalah berusaha tampil sebaik mungkin menghadapi kondisi tersebut," kata Gerry.

"Walaupun tidak mampu naik podium lagi di race 2 ini, saya tetap bersyukur karena masih bisa mendapat poin. Sisa 4 race ke depan akan saya manfaatkan sebaik mungkin.”

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Sementara

Setelah balapan di Malaysia, Gerry Salim berada di posisi ke-7 di klasemen pebalap dengan 55 poin, sedang Lucky Hendriansya di urutan ke-9 dengan 44 poin dan M. Erfin Firmansyah urutan ke-10 dengan 37 poin.

Ajang Asia Talent Cup akan kembali dipentas dua setengah bulan lagi, tanggal 14-15 Oktober di Motegi, Jepang, berbarengan dengan kejuaraan dunia MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.