Sukses

Sehari Sebelum Ulang Tahun, Matic Resmi Pindah MU

Matic kenakan nomor punggung 31 di MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi merekrut Nemanja Matic dari Chelsea, Senin (31/7/2017). The Red Devils mengontraknya hingga 2020, dengan opsi perpanjangan setahun.

"Nemanja adalah pemain ideal bagi MU. Dia merepresentasikan semuanya yang kami inginkan dalam pemain, yakni loyalitas, konsistensi, ambisi, dan kolektivitas," kata pelatih MU, Jose Mourinho, dilansir situs resmi klub.

"Saya ucapkan terima kasih kepadanya. Tanpa hasratnya datang ke sini, mustahil bagi kami untuk merekrutnya. Saya ucapkan selamat datang kepada pemilik nomor punggung 31 baru MU!" sambung sosok asal Portugal tersebut.

The Red Devils tidak memaparkan berapa nilai transfer pemain yang berusia 29 tahun, Selasa (1/8/2017) itu. Namun, pemberitaan media Inggris mereka mengeluarkan 40 juta pound sterling baginya.

"Saya senang bisa membela MU dan kembali bekerja sama dengan Mourinho. Ini kesempatan yang tidak mungkin saya tolak," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reuni dengan Mourinho

Mourinho dan Matic bernaung di Chelsea pada paruh kedua awal 2014 hingga Desember 2015. Bersama-sama mereka memenangkan Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

"Saya menikmati keberadaan di Chelsea dan ucapkan terima kasih kepada klub serta suporter. Tapi sekarang karier saya di MU," kata Matic.

Nemanja Matic resmi jadi pemain Manchester United (MU). (Twitter)

"MU sedang membangun proyek menjanjikan dan saya tidak sabar memainkan peran untuk menciptakan sejarah baru bagi klub ini."

Matic menjadi pemain anyar ketiga MU pada musim panas ini. Dia mengikuti jejak Victor Lindelof dan Romelu Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.