Sukses

Gowes Pesona Nusantara 2017 Sambangi Ambon

Gowes Pesona Nusantara merupakan kegiatan Kemenpora.

Liputan6.com, Ambon - Tugu Leimena, Ambon, Maluku, jadi saksi perhelatan Gowes Pesona Nusantara 2017. Sejumlah peserta akan memulai perjalanan, Sabtu (15/7/2017) siang, menuju Gong Perdamaian Dunia di pusat kota dengan menempuh jarak kurang lebih 16 kilometer.

Acara Gowes Pesona Nusantara merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dalam kampanye #AyoOlahraga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon Morits R. Lantu mengatakan kegiatan positif yang diinisiasi Kemenpora ini mendukung terciptanya harmoni di antara warga. Morits juga bersyukur wilayahnya dapat dilewati para pegowes.

"Kami sangat menyambut baik dan berterima kasih atas diselenggarakannya acara Gowes Pesona Nusantara di Kota Ambon ini. Dalam harmoni itu tentu ada program yang sehat, jadi klop. Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga memberi kesempatan pada kami," kata Morits, Jumat (14/7/2017).

Gowes Pesona Nusantara diharapkannya bisa menekan angka penggunaan narkoba, minuman keras, sampai pengurangan angka tawuran dan berbagai aktivitas tidak sehat lainnya. Lebih jauh, semangat nasionalisme masyarakat dapat tumbuh.

"Hal-hal tersebut akan hilang dengan sendirinya jika seseorang mengisi waktunya dengan berolahraga," tambahnya. Seperti diketahui, Gowes Pesona Nusantara juga bisa meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia untuk sehat, bugar dan berkarakter melalui olahraga," ujar Morits.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka Gowes Pesona Nusantara di Sabang pada Sabtu, 13 Mei 2017 lalu. Etape pertama dimulai pada titik 0 (nol) kilometer di Kota Sabang dan terus digelar di 90 kabupaten dan kota seluruh Indonesia dalam mengkampanyekan program #AyoOlahraga.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.