Sukses

Sukses Gowes Nusantara, Menpora Buka Gala Desa

Sukses membuka Gowes Nusantara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melanjutkan Gerakan #AyoOlahraga ke Gala Desa

Liputan6.com, Jakarta - Sukses membuka Gowes Nusantara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melanjutkan Gerakan #AyoOlahraga ke Gala Desa. Even olahraga ini akan dihadiri lebih dari 10 ribu peserta.
 
Gala Desa merupakan kompetisi yang mempertandingkan enam cabang olahraga, yakni sepak bola, sepak takrak, bola voli, tenis meja, bulutangkis, dan atletik.
 
Gala Desa bakal dilakukan di 816 desa, 136 kabupaten/kota di 34 provinsi Indonesia. Gala Desa akan mulai bergulir pada hari Minggu (14/5/2017) dan direncanakan Menpora Imam Nahrawi akan menghadiri langsung pembukaan Gala Desa di Bulukumba, Sulawesi Selatan.
 
Rencananya, Menpora Imam Nahrawi akan membuka secara resmi ajang Gala Desa tersebut di Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (14/5/2017) sore. Pembukaan Gala Desa sendiri dipusatkan di Lapangan Pemuda, Bulukumba.
 
"Kami berharap pembukaan secara seremonial nanti bisa menggelorakan semangat berolahraga dari desa, semangat berkompetisi di desa-desa yang tersebar di 136 kabupaten/kota di Indonesia," kata Menpora.
 
Seluruh peserta yang hadir merupakan masyarakat dari perwakilan per Kecamatan. Nantinya, Gala Desa akan berlangsung sampai 9 September mendatang. Di Sulawesi Selatan, sejatinya ada tujuh kabupaten yang menjadi penyelenggara selain Bulukumba. Diantaranya Kabupaten Bantaeng, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, dan Pinrang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini