Sukses

Tinggal Tes Medis, Bonucci Resmi Berseragam AC Milan

Bonucci tanda tangan kontrak lima musim dengan AC Milan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan meresmikan kedatangan Leonardo Bonucci dari Juventus. I Rossoneri mengeluarkan 40 juta euro, plus dua juta euro tergantung performa, untuk pemain berusia 30 tahun tersebut.

Bonucci menandatangani kontrak lima musim di AC Milan dalam proses transfer yang pertama kali muncul di media pada Rabu (12/7/2017).

"AC Milan mencapai kesepatakan harga dengan Juventus terkait Bonucci. Selanjutnya kami menunggu tes medis. Jika lolos, dia langsung bergabung," tulis keterangan resmi klub.

Berbagai laporan menyebut angka berbeda menyangkut gaji Bonucci di San Siro. Dia dikabarkan bakal menerima 6,5 juta euro per tahun. Namun, kabar terbaru menyatakan mantan pemain Inter Milan tersebut mengantongi delapan juta euro.

Jika benar demikian, Bonucci bakal melewati Gonzalo Higuain (7,5 juta euro) sebagai pemain dengan upah tertinggi di Serie A.

Pembelian Bonucci merupakan manuver AC Milan demi kembali menjadi kekuatan terdepan di Italia dan Eropa. I Rossoneri sebelumnya merekrut Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Antonio Donnarumma, Franck Kessie, dan Fabio Borini.

Mereka tidak akan berhenti sampai di sini. Lucas Biglia segera bergabung. AC Milan dilaporkan juga memburu Alvaro Morata dan Pierre-Emerick Aubameyang.

CEO AC Milan, Marco Fassone (kiri), berpose dengan Leonardo Bonucci. (Twitter)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.