Sukses

Bek Anyar PSG Sindir Ambisi Juventus

Alves hanya semusim membela Juventus.

Liputan6.com, Paris - Dani Alves menyindir Juventus ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain (PSG). Meski Juventus unggul tradisi dan titel, pemain asal Brasil tersebut menilai PSG punya keunggulan dalam hal lain.

Alves meninggalkan Juventus secara kontroversial musim panas ini. Dia meminta klub membatalkan kontrak karena kecewa dengan tawaran ikatan kerja baru yang diajukan.

Mantan penggawa Barcelona itu semula bakal bergabung dengan Manchester City. Namun, Alves mengubah haluan ke PSG setelah mendapat tawaran gaji dua kali lipat.

"Ambisi dan organisasi. PSG memiliki banyak dalam kedua hal itu," kata Alves, ketika ditanya perbedaan Juventus dengan klub Prancis tersebut, dilansir Football Italia.

Alves membela Juventus dalam 33 pertandingan pada 2016/2017. Kontribusinya membuahkan gelar Serie A dan Coppa Italia. Namun, Alves gagal membantu La Vecchia Signora juara Liga Champions.

"Semoga saya bisa melakukannya di sini. Saya sudah tiga kali juara Liga Champions dengan Barcelona. Saya ingin membawa PSG menguasai Eropa," pungkasnya.*

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Dani Alves