Sukses

Wimbledon 2017: Djokovic Mundur, Federer ke Semifinal

Djokovic mengalami cedera di perempat final Wimbledon 2017, Federer menang atas Raonic.

Liputan6.com, Wimbledon - Juara Wimbledon tiga kali, Novak Djokovic, mengundurkan diri dari pertandingan perempat finalnya karena cedera saat meladeni perlawanan petenis Republik Ceko Tomas Berdych pada Rabu (12/7/2017).

Djokovic, yang berstatus unggulan kedua di Wimbledon 2017 ini kalah
pada set pembukaan. Petenis asal Serbia ini melakukan serve, lalu kemudian dia berjalan menuju net dan bersalaman dengan Berdych sekaligus meminta medical timeout.

Seperti dilansir Reuters, petenis putra nomor dua dunia ini terlihat mengalami masalah cedera pada lengannya. Djokovic pun memutuskan tidak melanjutkan pertandingannya dan dengan demikian Berdych lolos ke semifinal Wimbledon 2017.

Sementara itu, petenis putra Swiss, Roger Federer, melakoni pertandingan ke-100 dia di turnamen Grand Slam Wimbledon. Federer mengalahkan Milos Raonic dari Kanada lewat pertarungan tiga set, 6-4, 6-2, dan 7-6(4) pada Rabu (12/7/2017).

Kemenangan itu membuat Federer mencapai semifinal ke-12 kalinya di Wimbledon. Petenis yang akan berusia 36 tahun pada bulan depan ini berpeluang untuk menjadi juara Wimbledon, setelah Andy Murray tersingkir dan Novak Djokovic mundur.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehebatan Federer

Juara Wimbledon tujuh kali ini melepaskan dua pukulan backhand winner dan forehand yang tidak dapat dikembalikan Raonic untuk mematahkan serve pada game kelima.

Keyakinan unggulan keenam Raonic surut pada awal set kedua ketika ia menawarkan break lain dengan pukulan forehand yang ceroboh dan Federer kembali mematahkan serve petenis Kanada itu ketika ia membangun keunggulan dua set.

Federer harus sedikit berkeringat pada set ketiga dan harus menyelamatkan empat break point pada kedudukan 3-4, ketika Raonic akhirnya mulai mampu lebih memaksimalkan pukulan-pukulan groundtsrokenya.

Raonic memimpin 3-0 pada tiebreak namun juara turnamenutaam sebanyak 18 kali Federer meresponnya dengan dua pukulan forehand mematikan, ketika ia mengendalikan situasi sepenuhnya dengan lima angka berturut-turut. Ace ke-11 dia mendatangkan match point dan Federer mengunci kemenangan ketika pukulan backhand Raonic melebar.

Federer belum kehilangan satu set pun di turnamen tahun ini dan dengan juara bertahan Andy Murray, Novak Djokovic, dan Rafa Nadal telah tersingkir, ia menjadi favorit utama untuk menjadi orang pertama yang memenangi gelar Wimbledon sebanyak delapan kali. Federer selanjutnya akan bermain melawan petenis Ceko Tomas Berdych, unggulan ke-11, pada empat besar Wimbledon 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.